Kualifikasi Piala Dunia 2022 - Timnas Indonesia Berpotensi Tampil Pertengahan Tahun Ini

Kompas.com - 26/01/2021, 06:40 WIB
Skuad Timnas Indonesia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019). KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNGSkuad Timnas Indonesia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019).

KOMPAS.com - PSSI menyepakati lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G digelar Juni 2021. Timnas Indonesia pun berpotensi kembali berlaga pada pertengahan tahun ini.

Melansir Antara, Senin (25/1/2021), Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengaku setuju lanjutan pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dilaksanakan pada Juni mendatang.

"Bila negara-negara peserta lain menyepakati demikian maka PSSI menyetujui dan menghargainya," kata Yunus.

Adapun, usulan menggeser jadwal lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dilontarkan oleh Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

Baca juga: Sebut Kurnia Meiga, Ini Alasan Andritany Enggan Gunakan Nomor 1 di Timnas Indonesia

Dalam pernyataan yang dimuat oleh New Strait Times pada 23 Januari, Sekretaris Jenderal FAM Stuart Ramalingam menyebutkan bahwa Indonesia, Thailand, dan Uni Emirat Arab setuju dengan perubahan jadwal tersebut.

Semula, lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 bakal digelar pada Maret 2021. Namun, mundur menjadi Juni 2021.

Kini, FAM tinggal menunggu tanggapan dari Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) terkait perubahan jadwal tersebut.

Sebab, Vietnam merupakan salah satu tim penghuni Grup G selain Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Uni Emirat Arab.

Baca juga: Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh Cetak Gol ke Gawang Standard Liege

Yunus menjelaskan, PSSI menjalin komunikasi dengan FAM soal perubahan jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Kami memang berkomunikasi dengan Sekjen FAM. Mereka mohon dukungannya supaya kualifikasi dialihkan ke Juni 2021 karena pandemi Covid-19," tutur Yunus.

Halaman:


Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X