Olimpiade Tokyo, Federasi Atletik Jepang Sebut Dua Kota Penyelenggaraan Uji Coba

Kompas.com - 25/01/2021, 23:53 WIB
Warga dengan masker pelindung menjaga dari penularan virus COVID-19, mengantre secara berjarak untuk menyaksikan api Olimpiade saat tur Reli Api Olimpiade Tokyo 2020 di Fukushima, Jepang, Selasa (24/3/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/KYODOWarga dengan masker pelindung menjaga dari penularan virus COVID-19, mengantre secara berjarak untuk menyaksikan api Olimpiade saat tur Reli Api Olimpiade Tokyo 2020 di Fukushima, Jepang, Selasa (24/3/2020).

TOKYO, KOMPAS.com - Federasi Asosiasi Atletik Jepang (JAAF) menyebut dua kota unutk penyelenggaraan uji coba acara lomba atletik jelang Olimpiade Tokyo pada 2021.

Yang diujicobakan, kata Direktur JAAF Mitsugi Ogata adalah nomor marathon, nomor lari lintasan, dan nomor lapangan.

Kegiatan uji coba adalah kombinasi kegiatan pada 12-13 Juni 2021 di Nagano.

Sementara itu, masih ada kegiatan tersisa pada 24-27 Juni 2021 di Osaka.

Baca juga: Olimpiade Tokyo, Sapporo Jadi Lokasi Uji Coba Cabang Marathon

Kota Sapporo di Hokkaido menjadi lokasi uji coba cabang olahraga marathon untuk Olimpiade Tokyo 2021.

"Waktu uji coba itu pada Mei 2021," kata CEO Tokyo 2020 Toshiro Muto.

Muto mengatakan, ada perhelatan Festival Marathon Hokkaido-Sapporo pada 5 Mei 2021.

"Ini adalah penyelenggaraan lomba lari setengah marathon," ujar Toshiro Muto.

Sementara, menurut Mitsugi Ogata, festival marathon di Sapporo itu adalah bagian dari Tur Kontinental Atletik Dunia (WACT).

Salju menyelimuti area Sapporo Snow Festival ke-70 di Odori Park, Kota Sapporo, Prefektur Hokkaido, Jepang, Senin (11/2/2019). Sapporo Snow Festival merupakan acara musim dingin tahunan yang digelar di Kota Sapporo.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Salju menyelimuti area Sapporo Snow Festival ke-70 di Odori Park, Kota Sapporo, Prefektur Hokkaido, Jepang, Senin (11/2/2019). Sapporo Snow Festival merupakan acara musim dingin tahunan yang digelar di Kota Sapporo.

"Meskipun akan ada kendala untuk penyelenggaraan festival itu lantaran masih ada pandemi corona yang belum usai," kata Mitsugi Ogata.

Sementara itu, Stadion Nasional Jepang di Tokyo akan menjadi tuan rumah perlombaan nomor atletik di lintasan dan lapangan pada 9 Mei 2021.

Lantas, masih ada final kualifikasi Olimpiade cabang lari 10.000 meter untuk lokal Jepang.

Pelaksanaannya pada 3 Mei 2021 di Prefektur Shizuoka.



Sumber Kyodonews
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X