Sebut Kurnia Meiga, Ini Alasan Andritany Enggan Gunakan Nomor 1 di Timnas Indonesia

Kompas.com - 27/12/2020, 14:40 WIB
Pesepak bola Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa merayakan gol dalam pertandingan liga 1 2018, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Persija Jakarta berhasil mengalahkan Mitra Kukar FC dengan skor 2-1 dan memastikan juara Liga 1 2018. ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTAPesepak bola Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa merayakan gol dalam pertandingan liga 1 2018, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Persija Jakarta berhasil mengalahkan Mitra Kukar FC dengan skor 2-1 dan memastikan juara Liga 1 2018.

KOMPAS.com - Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, mengungkapkan alasannya enggan memakai nomor punggung satu ketika membela timnas Indonesia.

Meski statusnya merupakan kiper utama Persija, Andritany memilih menggunakan nomor punggung 26.

Ketika berseragam timnas Indonesia, pemain berusia 28 tahun itu juga kerap memakai nomor tersebut.

Selain 26, nomor lain yang digunakan Andritany saat tampil bersama skuad Garuda adalah 12.

Andritany memiliki alasan khusus mengapa ia tidak memakai nomor punggung satu, baik di Persija maupun di timnas.

Baca juga: Andritany Ardhiyasa: Saya Pasti Akan Kembali ke Timnas Indonesia

Di timnas Indonesia, kiper kelahiran Jakarta itu memilih tidak menggunakan nomor punggung satu demi menghormati sahabatnya, Kurnia Meiga.

Meski Kurnia Meiga hingga saat ini masih vakum dari sepak bola, Andritany menyebut eks kiper Arema FC itu lebih layak mengenakan jersey bernomor satu di timnas Indonesia.

"Kenapa tidak memakai nomor satu di tim nasional atau di Persija? Di tim nasional saya memilih nomor 26 atau 12, kenapa tidak nomor satu, karena nomor satu menurut saya masih ada Kurnia Meiga di sana," ungkap Andritany dikutip dari kanal YouTube Persija, Minggu (27/12/2020).

"Saya masih menghargai Kurnia Meiga dan nomor satu itu masih milik dia," imbuhnya.

Baca juga: Tanpa Alfred Riedl, Kurnia Meiga Sempat Tak Percaya Diri...

Kemudian untuk di Persija, Andritany Ardhiyasa setia dengan nomor punggung 26 karena nomor itu sudah ia pakai sejak awal bergabung dengan klub berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X