Mandzukic Ungkap Alasan Gabung AC Milan, Seret Nama Ibrahimovic

Kompas.com - 20/01/2021, 15:40 WIB
Mario Mandzukic memilih nomor 9 di AC Milan. Tangkapan Layar @acmilanMario Mandzukic memilih nomor 9 di AC Milan.

KOMPAS.com -  Mario Mandzukic mengungkapkan beberapa alasan mengapa dirinya mau bergabung dengan AC Milan. Zlatan Ibrahimovic menjadi salah satunya.

Mario Mandzukic akhirnya memiliki klub. Setelah putus kontrak dengan Al-Duhail (Qatar) pada Juli 2020, dia kembali ke Eropa dengan menerima pinangan AC Milan.

Penyerang berkebangsaan Kroasia itu resmi bergabung dengan AC Milan pada Selasa (19/1/2021) siang waktu Italia.

Dia datang secara gratis dan diberi kontrak enam bulan hingga akhir musim 2020-2021 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Baca juga: Doa Buruk Ultras Juventus Iringi Langkah Mario Mandzukic ke AC Milan

Selama di AC Milan, Mandzukic akan mengenakan jersey "keramat" bernomor 9 (sembilan).

Menurut Mandzukic, mudah baginya untuk memilih AC Milan karena klub yang bermarkas di San Siro itu memiliki sejarah hebat.

Satu lagi, bagi Mandzukic, Rossoneri adalah klub yang bisa memenuhi ambisinya bermain di level tertinggi.

“Ada berbagai alasan mengapa saya memilih Milan," ucap Mandzukic kepada Milan TV, seperti dikutip dari Football Italia, Rabu (20/1/2021).

Baca juga: Ini yang Dilakukan Mario Mandzukic untuk Menarik Perhatian AC Milan

"Ini adalah klub bersejarah dan sepenuhnya memenuhi ambisi saya. Kita semua tahu apa yang diwakili Milan," Mandzukic menambahkan.

 

Alasan lain Mandzukic memilih AC Milan adalah faktor keberadaan rekan senegara dan ada beberapa eks rekan setimnya yang bermain di sana.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X