Banting Setir Jadi Penyanyi, Ronaldinho Berencana Rilis 8 Lagu pada 2021

Kompas.com - 17/01/2021, 17:40 WIB
Eks pemain Barcelona dan AC Milan, Ronaldinho. MOHD FYROL/AFP Eks pemain Barcelona dan AC Milan, Ronaldinho.

KOMPAS.com - Mantan pesepak bola asal Brasil, Ronaldinho, mengungkapkan rencananya untuk merilis delapan lagu sepanjang 2021.

Ronaldinho dikenal memiliki ketertarikan dengan dunia musik. Melansir The Sun, Ronaldinho pertama kali merilis lagu pada 2016.

Bersama musisi Brasil, Jhama dan Pablo Luiz, Ronaldinho menyanyikan lagu berjudul "Eu sou do mundu, um vencedor" yang menjadi lagu resmi paralimpiade Rio de Janeiro 2016.

Pada 2017, barulah Ronaldinho meluncurkan single pertamanya berjudul Sozinho. Ia juga pernah membuat lagu bertemakan politik pada 2019.

Baca juga: Empat Bulan Bebas dari Penjara, Bagaimana Kabar Ronaldinho?

"Saya selalu menikmati jenis musim R&B, rap, hip hop, dan trap yang telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir," kata Ronaldinho seperti dilansir dari The Sun.

"Itu adalah irama berbeda yang disukai anak muda di Brasil. Genre lagu yang menggunakan platform media sosial untuk mendapatkan keuntungan," tutur mantan pemain Barcelona ini.

Ronaldinho pun ingin membangun karier yang panjang di dunia musik. Dia berencana merilis delapan lagu sepanjang tahun ini.

"Musik adalah passion saya. Kami berencana untuk merilis delapan lagu," katanya.

"Jika saya bermimpi, saya ingin musik saya bisa menyentuh hati orang-orang."

"Perpaduan musik dengan perasaan adalah hal yang paling saya sukai. Saya mengubah momen sehari-hari saya menjadi musik dan itulah yang ingin saya lalui."

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber The Sun
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X