Olimpiade Tokyo, Alasan Perkampungan Atlet Harus Steril

Kompas.com - 07/01/2021, 16:06 WIB
Bendera Olimpiade Tokyo 1940 yang batal bergulir. Pada Selasa (24/3/2020) dini hari WIB, Olimpiade Tokyo 2020 dilaporkan bakal dibatalkan, pertama kali Olimpiade ditunda sejak Perang Dunia Kedua. WIKIPEDIABendera Olimpiade Tokyo 1940 yang batal bergulir. Pada Selasa (24/3/2020) dini hari WIB, Olimpiade Tokyo 2020 dilaporkan bakal dibatalkan, pertama kali Olimpiade ditunda sejak Perang Dunia Kedua.

TOKYO, KOMPAS.com - Penyelenggara Olimpiade Tokyo pada 2021 menegaskan kembali alasan perkampungan atlet di Tokyo harus steril.

"Kami mencegah adanya penularan virus corona di perkampungan atlet," kata CEO Tokyo 2020 Toshiro Muto sebagaimana warta laman kyodonews.net .

Tokyo 2020 mengingatkan salah satu poin peraturan di perkampungan atlet adalah tiga aturan di kafetaria.

Pertama, hanya ada waktu 30 menit bagi semua saja di kafetaria saat makan pagi.

Kedua, setiap orang hanya punya waktu satu jam untuk makan siang maupun malam di kafetaria.

Ketiga, agar tidak terjadi kerumunan, para atlet akan menerima daftar makanan melalui ponsel masing-masing.

Logo Olimpiade Tokyo 2020Shutterstock Logo Olimpiade Tokyo 2020

Tokyo 2020 dalam pernyataan terkininya juga mengatakan bahwa pengelolaan asupan makanan dan minuman di perkampungan atlet juga memperhatikan standar higienis dan kesehatan.

Hal ini erat kaitannya dengan ketersediaan makanan dan minuman sehat di kafetaria perkampunga atlet.

Baca juga: Olimpiade Tokyo, Atlet Renang Indonesia Terus Berlatih

Saat ini, sebagaimana keterangan tertulis Kangaroo pada 11 November tahun lalu, pengelolaan air minum yang sehat juga menjadi bagian tak terpisahkan untuk memperkuat imunitas tubuh menghalau masuknya virus Covid-19.

Kangaroo kata Head of Sales Marketing Kangaroo Home Appliances Indonesia Rizki Irwansyah memperkenalkan pemurni air KG 100 EI yang bisa mengubah air keran menjadi air siap minum dengan kemampuan menyeimbangkan pH air hingga menghasilkan air dengan standar kesehatan air minum, berkenaan dengan hal tersebut.

Ilustrasi air minumnaumoid Ilustrasi air minum

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X