Kompas.com - 05/01/2021, 06:05 WIB
Bek AC Milan Diogo Dalot merayakan golnya ke gawang Sparta Praha pada laga matchday kedua Grup H Liga Europa 2020-2021 di Stadion San Siro, 29 Oktober 2020. AFP/MARCO BERTORELLOBek AC Milan Diogo Dalot merayakan golnya ke gawang Sparta Praha pada laga matchday kedua Grup H Liga Europa 2020-2021 di Stadion San Siro, 29 Oktober 2020.

KOMPAS.com - Perjalanan karier sepak bola bek AC Milan, Diogo Dalot, tidaklah mulus.

Diogo Dalot pernah mendapatkan masa-masa pahit ketika berseragam Manchester United, tepatnya ketika dia pindah ke Old Trafford dari FC Porto pada 2018.

Diogo Dalot kala itu menjadi pemain yang punya potensi besar untuk berada dalam skuad utama Setan Merah, julukan Man United.

Namun pada kenyataannya, namanya tersingkir ketika Aaron Wan-Bissaka dan Brandon Williams datang dan kerap mengisi pos bek kanan.

Baca juga: Dortmund Salahkan Man United atas Melempemnya Penampilan Sancho

Kesempatan Diogo Dalot untuk beraksi di rumput hijau dengan balutan seragam Man United semakin kecil.

Bukan hanya kalah saing, pemain 21 tahun saat itu rentan masuk ruang perawatan.

Setelah hanya menjadi opsi ketiga untuk bek kanan, Dalot pun akhirnya dipinjamkan oleh Manchester United ke AC Milan pada awal musim 2020-2021.

Di AC Milan, Dalot berhasil menampilkan performa cukup bagus dan juga punya jam main yang cukup sering.

Bahkan, bek asal Portugal tersebut menjadi andalah Rossoneri, julukan Milan, kala bermain di Liga Europa 2020-2021 dengan menjadi starter di semua pertandingan fase grup.

Baca juga: Usia Tua Buat Ibrahimovic Vital di AC Milan, Kenapa?

Setelah mendapat kesempatan lebih banyak saat bermain untuk Milan, Dalot menganggap waktu di Manchester United sebagai periode pahit.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X