Rossi dan Marc Marquez Buat 2 Pebalap Ini Punya Hak Istimewa

Kompas.com - 27/12/2020, 04:46 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kanan) dan pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat latihan bebas MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jerez de la Frontera, Jumat (17/7/2020). AFP/JAVIER SORIANOPebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kanan) dan pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat latihan bebas MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jerez de la Frontera, Jumat (17/7/2020).

KOMPAS.com - Nama Valentino Rossi dan Marc Marquez tak perlu dijelaskan lagi ketenarannya di dunia balap motor.

Valentino Rossi dan Marc Marquez menjadi ikon dari MotoGP hingga saat ini.

Dua pebalap dengan rivalitas cukup kental tersebut membuat orang-orang disekitarnya punya nama, termasuk adik mereka.

Meski berada di bawah bayang-bayang Rossi maupun Marc Marquez, adik mereka turut menjadi sorotan sekaligus mendapat hak istimewa atau privilege.

Baca juga: Karena Ketenaran Rossi, Dovizioso Sebut Pebalap MotoGP Cuma Figuran

Manajer LCR Honda, Lucio Cecchinello, menilai Alex Marquez dan Luca Marini adalah salah dua pebalap muda di kelas MotoGP yang memilki hak istimewa alias privilege.

Alex Marquez merupakan adik kandung dari Marc Marquez. Sementara Luca Marini merupakan adik tiri dari The Doctor, julukan Rossi.

"Buat Alex dan juga Luca, ini justru menjadi tambahan insentif untuk bekerja dengan baik, untuk memberi semuanya, untuk tidak meninggalkan apapun di belakang. " kata Cecchinello dikutip GP One.

"Itu semua bisa membawa mereka ke perjalanan karier yang panjang," tutur dia lagi.

Baca juga: Bos Dorna Sports Akui Betapa Penting Valentino Rossi bagi MotoGP

Luca Marini bisa dibilang orang baru karena dia baru saja naik kelas ke MotoGP bersama tim satelit Ducati, Avintia Racing.

Hal itu berbeda dengan Alex Marquez yang satu tahun lebih dulu naik ke kelas premier.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X