Kompas.com - 26/12/2020, 23:10 WIB
Tim Garuda Merah usai memetik kemenangan atas Garuda Putih pada gim internal timnas U19 Indonesia, Jumat (23/10/2020). DOK. PSSITim Garuda Merah usai memetik kemenangan atas Garuda Putih pada gim internal timnas U19 Indonesia, Jumat (23/10/2020).

KOMPAS.com - Sebanyak tiga pemain timnas U19 Indonesia harus mengubur keinginan mereka berangkat ke Spanyol bersama rekan-rekannya.

Tiga pemain tersebut gagal terbang ke Spanyol lantaran dinyatakan reaktif Covid-19, Jumat (25/12/2020).

PSSI sejauh ini belum mengumumkan tiga pemain yang reaktif Covid-19 tersebut.

Artinya, jumlah pemain yang berangkat ke Spanyol dari Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) di sana sebanyak 24 orang.

Baca juga: Kisah TKW yang Lindungi Bayi Striker Timnas Malaysia hingga Akhir Hayat

Selain 24 pemain itu, tiga pemain yang berkarier di Eropa akan menyusul ke Negeri Matador.

Mereka yakni Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica/Serbia), Elkan Baggott (Ipswich Town FC/Inggris), dan Kelana Noah Mahessa (Bonner SC/Jerman).

Mereka akan menyusul tetapi belum ada kepastian tanggal kedatangan mereka di Spanyol.

Potensi Elkan Baggott bergabung sangat tipis mengingat pemerintah Spanyol melarang warga Inggris masuk ke negaranya.

Menanggapi tiga pemain yang reaktif Covid-19, Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa mereka tidak diberangkatkan demi alasan kebaikan bersama.

Baca juga: Piala Dunia U20 2021 Batal, Ini Program PSSI untuk Timnas U19 Indonesia

"Mereka kan reaktif dan kami juga tidak berani untuk mengambil resiko dan kami tetap meminta dokter tim bahwa mereka harus tetap sehat di sana nantinya," kata Yunus Nusi kepada awak media, termasuk BolaSport, di Hotel Fairmont, Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X