Olimpiade Tokyo, Pesan Presiden Atletik Dunia tentang Doping

Kompas.com - 23/12/2020, 21:01 WIB
Bangunan Komite Olimpiade Rusia terlihat di Moskow, Rusia setelah Badan Anti-Doping Dunia (WADA) menyerahkan larangan empat tahun ke Rusia untuk acara olahraga besar termasuk Olimpiade Tokyo 2020 dan Piala Dunia 2022 pada 09 Desember 2019 Bangunan Komite Olimpiade Rusia terlihat di Moskow, Rusia setelah Badan Anti-Doping Dunia (WADA) menyerahkan larangan empat tahun ke Rusia untuk acara olahraga besar termasuk Olimpiade Tokyo 2020 dan Piala Dunia 2022 pada 09 Desember 2019

TOKYO, KOMPAS.com - Presiden Atletik Dunia (WA) Sebastian Coe berpesan bahwa pihaknya tak akan berkompromi soal kasus doping.

"Termasuk bila hal itu terjadi di Olimpiade Tokyo," kata Sebastian Coe.

Coe menambahkan,"Reputasi tidak akan melindungi atlet-atlet kelas atas dari skorsing akibat doping."

Baca juga: Olimpiade Tokyo, 4 Penanganan Corona yang Jadi Fokus Perhatian

Menurut Coe, kemudian, Olimpiade Tokyo bakal menjadi ajang yang sulit ditembus para atlet yang mau melakukan doping.

Coe mengatakan penyelenggara Olimpiade Tokyo sudah mengembangkan kemajuan tes doping.

"Ini akan membuat atlet lebih sulit menghindarkan diri," ujarnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali dan Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan, Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan, Rita Rogayah bersama rombongan saat meninjau lokasi pembangunan laboratorium anti-doping di Rumah Sakit Ortopedi Prof Dr R Soeharso Solo, Jawa Tengah, Jumat (18/12/2020).KOMPAS.com/LABIB ZAMANI Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali dan Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan, Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan, Rita Rogayah bersama rombongan saat meninjau lokasi pembangunan laboratorium anti-doping di Rumah Sakit Ortopedi Prof Dr R Soeharso Solo, Jawa Tengah, Jumat (18/12/2020).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X