Jika Masuk SEA Games 2021, PUBG Mobile Kandidat Sumbang Emas ke Indonesia

Kompas.com - 09/12/2020, 15:08 WIB
Ilustrasi PUBG ReutersIlustrasi PUBG

KOMPAS.com - PUBG Mobile diprediksi menjadi kandidat kuat penyumbang medali emas untuk Indonesia jika gim tersebut dipertandingkan di SEA Games 2021.

Peluang PUBG Mobile dilombakan di SEA Games 2021 terbilang sangat besar.

Sebab, eSports sudah dipastikan masuk menjadi salah satu cabang olahraga (cabor) pada pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut tahun depan.

Kepastian itu diumumkan oleh The Southeast Asian Games Federation bersama Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Vietnam, selaku negara tuan rumah pada Oktober 2020.

Meski belum ada kepastian, PUBG Mobile dianggap kandidat kuat untuk masuk menggantikan atau menambah cabor eSports pada SEA Games 2021.

Baca juga: Kolaborasi dengan Rich Brian, PUBG Mobile Hadirkan Voice Pack Baru

Sebelumnya, eSports pertama kali menjadi salah satu cabor SEA Games pada edisi 2019 yang berlangsung di Filipina.

Saat itu enam gim online populer yang dipertandingkan adalah Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor, Dota 2, Tekken 7, Starcraft dan Hearthstone.

Namun, perwakilan Indonesia saat itu hanya bisa membawa pulang dua medali perak dari Mobile Legends: Bang Bang dan Arena OF Valor.

Publik Tanah Air khususnya para pecinta eSports di Indonesia tentu berharap PUBG Mobile bisa dipertandingakn di SEA Games 2021.

Sebab, skena dan atlet PUBG Mobile di Indonesia saat ini sedang berkembang pesat.

Baca juga: PUBG Mobile Umumkan Program Esports untuk Tahun Depan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X