PUBG Mobile Umumkan Program Esports untuk Tahun Depan

Kompas.com - 26/11/2020, 12:20 WIB
PUBG Mobile umumkan program kompetisi mereka untuk tahun 2021. Dok. PUBG MobilePUBG Mobile umumkan program kompetisi mereka untuk tahun 2021.

KOMPAS.com - PUBG Mobile telah mengungkapkan program ekosistem kompetisi berjenjangnya untuk tahun 2021.

Pada program 2021, PUBG Mobile akan memperkenalkan tujuh wilayah regional untuk ajang PUBG Mobile Pro League (PMPL).

Ketujuh wilayah regional itu adalah CIS (negara pecahan Uni Soviet), Turki, Eropa Barat, Arab, Amerika Utara, Amerika Latin, Brasil, Asia Selatan, dan Asia Tenggara.

Total hadiahnya pun mencapai 14 juta dolar AS atau setara Rp 197,7 miliar. Jumlah hadiah itu menjadi nilai tertinggi dalam sejarah eSports mobile gaming.

Baca juga: PUBG Mobile Kolaborasi dengan Metro Exodus dalam Royale Pass Season 16

"Kami masih memiliki ambisi besar untuk menjadi eSports terbesar dan berdiri bahu membahu dengan game-game terbesar di dunia," ujar James Yang, Direktur PUBG Mobile Global Esports.

 

Program kompetisi berjenjang pada 2021 akan tetap terbagi dua yaitu PUBG Mobile Club Open (PMCO) dan PUBG Mobile Pro League (PMPL).

Keduanya terbagi dalam dua musim kompetisi yaitu musim semi (spring) dan musim gugur (fall).

PMCO Spring Split 2021 yang pendaftarannya akan dibuka mulai tanggal 1 Januari hingga 24 Januari 2021, akan menjadi kompetisi pembuka awal tahun depan.

 

PUBG Mobile juga akan menyelenggarakan PUBG Global Invitationals, sebuah kompetisi yang baru pertama kali diadakan.

Ajang itu akan mempertandingkan tim-tim profesional dari seluruh dunia yang akan bersaing memperebutkan gelar juara.

Ekosistem Esports PUBG Mobile telah terbentuk pada tahun 2018.

Baca juga: PUBG Mobile Versi 1.1 Tawarkan Sensasi Bermain Lebih Optimal

Pada 2020, PMPL serta PMCO telah sukses mendukung semua level tingkatan mulai dari amatir, semi-pro, hingga profesional di berbagai negara dan regional.

Sepanjang 2020, turnamen resmi PUBG Mobile telah ditonton lebih dari 100 juta jam penayangan.

Lebih dari satu juta penonton menonton secara bersamaan PUBG Mobile World League (PMWL) pada Agustus lalu, dan lebih dari 120.000 tim mendaftar.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X