Pelatih Timnas Argentina di Piala Dunia 2014 Meninggal Dunia, Lionel Messi Berduka

Kompas.com - 09/12/2020, 11:26 WIB
Penyerang Argentina, Lionel Messi (kiri) berjalan di depan pelatih Argentina, Alejandro Sabella, ketika timnya bertemu Belgia di perempat final Piala Dunia 2014 di Mane Garrincha National Stadium di Brasilia pada 5 Juli 2014. AFP/XAVIER MARITPenyerang Argentina, Lionel Messi (kiri) berjalan di depan pelatih Argentina, Alejandro Sabella, ketika timnya bertemu Belgia di perempat final Piala Dunia 2014 di Mane Garrincha National Stadium di Brasilia pada 5 Juli 2014.

KOMPAS.com - Dunia sepak bola kembali menerima kabar duka. Mantan pelatih timnas Argentina, Alejandro Sabella, meninggal dunia di Buenos Aires pada Selasa (8/12/2020) waktu setempat.

Melansir Goal International, Sabella meninggal dunia pada usia 66 tahun setelah lama menderita sakit.

Pada Kamis (26/11/2020) atau tepat sehari setelah meninggalnya legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, Sabella sempat dirawat di rumah sakit untuk menjalani perawatan jantung darurat.

Namun, setelah itu kondisi kesehantan Sabella dikabarkan memburuk menyusul infeksi yang ia derita. Ia juga sempat mendapatkan perawatan selama dua minggu di sebuah klinik swasta di Belgrano, Buenos Aires.

Baca juga: Bawa Juventus Libas Barcelona, Ini Kata Ronaldo soal Rivalitas dengan Messi

Pada Selasa (8/12/2020), kondisi Alejandro Sabella semakin memburuk dan ia harus dihubungkan ke alat bantu pernapasan.

Sabella kemudian dinyatakan meninggal dunia pada tengah hari waktu setempat.

Kabar meninggalnya Sabella telah dikonfirmasi oleh Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) dan otoritas Liga Profesional Argentina.

"Keluarga besar Liga Profesional AFA sangat menyesalkan meninggalnya Alejandro Sabella, dan bersama semua orang yang dicintainya pada saat yang menyedihkan ini," tulis akun Twitter resmi Liga AFA.

"Beristirahatlah dengan tenang, Profesor."

Baca juga: Rekam Jejak Diego Maradona sebagai Pelatih Timnas Argentina

Ucapan duka untuk Alejandro Sabella juga mengalir dari para pemain timnas Argentina termasuk sang mega bintang, Lionel Messi.

Halaman:


Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X