Barcelona Vs Juventus, Kemenangan pada Laga Derbi Jadi Modal Si Nyonya Tua

Kompas.com - 08/12/2020, 14:20 WIB
Sundulan bek Juventus Leonardo Bonucci yang menggetarkan jala Torino pada laga lanjutan Liga Italia 2020-2021 di Stadion Allianz, Sabtu (5/12/2020) atau Minggu dini hari WIB. AFP/ANDREAS SOLAROSundulan bek Juventus Leonardo Bonucci yang menggetarkan jala Torino pada laga lanjutan Liga Italia 2020-2021 di Stadion Allianz, Sabtu (5/12/2020) atau Minggu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Bek senior Juventus, Leonardo Bonucci, menyebut kemenangan pada laga derbi kontra Torino merupakan modal berharga menjelang duel melawan Barcelona di matchday ke-6 Liga Champions.

Juventus bakal menantang tuan rumah Barcelona pada pertandingan penutup fase grup Liga Champions 2020-2021.

Laga Barcelona vs Juventus akan digelar di Stadion Camp Nou pada Selasa (8/12/2020) malam waktu setempat atau Rabu (9/12/2020) dini hari WIB.

Baca juga: Juventus Susah Payah Kalahkan Torino, Andrea Pirlo Ungkap Penyebabnya

Si Nyonya Tua, julukan Juventus, berkunjung ke kandang Barcelona dengan modal kemenangan 2-1 atas Torino pada pekan ke-10 Liga Italia, Minggu (6/12/2020).

Pada pertandingan bertajuk Derby della Mole itu, Juventus menunjukkan determinasi tinggi untuk meraih kemenangan.

Sempat tertinggal melalui gol Nicolas N'Koulou ketika laga baru berjalan sembilan menit, Si Nyonya Tua mampu membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol pada 13 menit waktu tersisa.

Weston McKennie membawa Juventus menyamakan level lewat golnya pada menit ke-77. Pasukan Andrea Pirlo kemudian mengunci kemenangan atas Torino melalui gol Leonardo Bonucci pada menit ke-89.

Baca juga: Barcelona Vs Juventus, Bonucci Kantongi Cara Hentikan Messi

Menurut Bonucci, para pemain Juventus harus menunjukkan sikap pantang menyerah seperti pada laga derbi ketika bersua Barcelona.

"Kami harus menunjukkan sikap yang membuat kami menang pada pertandingan derbi," kata Bonucci dalam sesi konferensi pers jelang laga Barcelona vs Juventus, dilansir Football Italia.

"Saya berharap, apa yang telah kami tunjukkan pada paruh kedua laga derbi menjadi awal dari jalur baru yang sulit," imbuh palang pintu berusia 33 tahun itu.

"Dengan sikap yang benar, kami pasti bisa memainkan sepak bola yang bagus," ujar Bonucci menegaskan.

Baca juga: Barcelona Vs Juventus, Fakta Menarik Duel Messi Vs Ronaldo di Liga Champions

Adapun Barcelona dan Juventus telah sama-sama mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions.

Barcelona yang mengoleksi 15 poin dari lima pertandingan berada di puncak klasemen Grup G, unggul tiga angka atas Juventus yang menempati peringkat kedua.

Pada pertemuan pertama di Stadion Allianz, Barcelona mampu mengalahkan Juventus dengan skor 2-0 melalui gol Ousmane Dembele (14') dan Lionel Messi (90'+1).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X