Kompas.com - 08/12/2020, 11:25 WIB
Arif Setyo Budi, B-Boy dengan kaki satu saat latihan breakdance di Kota Batu pada tahun 2016. Dok Arif Setyo BudiArif Setyo Budi, B-Boy dengan kaki satu saat latihan breakdance di Kota Batu pada tahun 2016.

PARIS, KOMPAS.com - Pemerintah Perancis mengincar kaum milenial dan anak-anak muda untuk ikut berpartisipasi pada Olimpiade Paris empat tahun ke depan.

Olimpiade Paris 2024 bakal digelar di ibu kota Perancis itu dengan sejumlah cabang olahraga yang dirasa pas untuk anak muda.

Mahasiswa bermain skate board saat menerobos masuk jalan tol depan Gedung DPR RI, Selasa (24/9/2019).KOMPAS.com/WALDA MARISON Mahasiswa bermain skate board saat menerobos masuk jalan tol depan Gedung DPR RI, Selasa (24/9/2019).

"Kami mengincar anak muda, kaum urban, dan yang beride kreatif," kata pernyataan Komite Olimpiade Perancis melalui Direktur Paris 2024 Jean-Philippe Gatien.

Sementara itu, usai meratifikasi tambahan cabang olahraga baru, Senin (7/12/2020), Komite Olimpiade Internasional (IOC) mengatakan ada empat cabang olahraga yang difokuskan untuk target di atas.

Baca juga: IOC Setujui Proposal Lokasi Pertandingan Olimpiade Paris 2024

Pertama, breakdance.

Kedua, berselancar.

Ketiga, skate board atau papan luncur.

Atlet panjat dinding Indonesia, Puji Lestari.Dok. The North Face Atlet panjat dinding Indonesia, Puji Lestari.

"Keempat adalah panjat dinding," kata Presiden IOC Thomas Bach.



Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X