Leipzig Vs Man United, Maguire: Die Roten Bullen Kuat di Kandang, tetapi...

Kompas.com - 08/12/2020, 14:00 WIB
Gelandang Man United, Bruno Fernandes, bersama sang kapten, Harry Maguire, merayakan gol ke gawang West Bromwich Albion, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. AFP/ALEX LIVESEYGelandang Man United, Bruno Fernandes, bersama sang kapten, Harry Maguire, merayakan gol ke gawang West Bromwich Albion, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Harry Maguire menyuarakan optimisme menjelang duel RB Leipzig vs Manchester United pada matchday ke-6 Liga Champions.

Laga RB Leipzig vs Man United pada pertandingan penutup fase grup Liga Champions 2020-2021 akan digelar di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Selasa (8/12/2020) malam waktu setempat atau Rabu (9/12/2020) dini hari WIB.

Pertandingan ini merupakan laga penentu bagi kedua tim untuk merebut satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Manchester United saat ini berada di puncak klasemen Grup H dengan nilai sembilan dari lima laga.

Baca juga: Legenda MU Serang Agen Paul Pogba Jelang Leipzig Vs Man United, Ada Apa?

Namun, koleksi poin tim berjulukan Setan Merah itu sama dengan dua pesaing mereka yaitu Paris Saint-Germain (PSG) dan RB Leipzig.

Man United yang memiliki rekor head-to-head dan selisih gol paling baik di antara tiga tim berhak menghuni puncak klasemen, disusul PSG di peringkat kedua dan RB Leipzig di tangga ketiga.

Sementara, Istanbul Basaksehir yang mengumpulkan tiga poin menempati posisi juru kunci Grup H.

Dengan situasi klasemen seperti itu, kemenangan atau minimal hasil imbang akan membuat Manchester United lolos ke babak 16 besar.

Baca juga: Leipzig Vs Man United, Skenario Lolos Setan Merah ke 16 Besar Liga Champions

Bek sekaligus kapten Man United, Harry Maguire, meyakini timnya bisa melewati adangan Die Roten Bullen, julukan RB Leipzig.

"Kami berharap bisa lolos dari grup ini, tak peduli siapa yang ada di dalamnya. Itulah tradisi kami dan kami berharap bisa melewatinya," kata Maguire dalam sesi konferensi pers jelang laga Leipzig vs Man United, dikutip dari laman resmi UEFA.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X