F2 GP Sakhir, Sean Gelael Ingin Tutup Musim 2020 dengan Usaha Maksimal

Kompas.com - 06/12/2020, 10:26 WIB
Pebalap Indonesia milik tim DAMS, Sean Gelael, saat mengikuti feature race F2 GP Sakhir yang berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain, Sabtu (5/12/2020). DOK. TEAM JAGONYA AYAMPebalap Indonesia milik tim DAMS, Sean Gelael, saat mengikuti feature race F2 GP Sakhir yang berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain, Sabtu (5/12/2020).

KOMPAS.com - Pebalap Indonesia yang memperkuat tim DAMS, Sean Gelael, berambisi menutup Kejuaraan Dunia Formula 2 (F2) 2020 dengan meraih poin.

Terkini, Sean Gelael gagal mendapatkan poin saat mengikuti feature race F2 GP Sakhir yang berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain, Sabtu (5/12/2020).

Sean Gelael yang start dari urutan 22 atau paling buncit sebenarnya bisa bersaing. Posisi Sean Gelael berada di kisaran P18 dan P20, termasuk sebelum dan sesudah pit stop.

Namun, usaha pebalap Team Jagonya Ayam itu tetap tidak bisa membuahkan poin seusai mengakhiri feature race F2 GP Sakhir di urutan ke-19.

Baca juga: Comeback Sean Gelael di F2 Terganggu Masalah Teknis dan Insiden Kecelakaan

Seusai balapan, Sean Gelael tidak mau berlarut meratapi hasil buruk itu.

Sean Gelael berharap bisa meraih hasil maksimal pada balapan terakhir musim ini, yakni sprint race F2 GP Sakhir, Minggu (6/12/2020).

"Masih ada satu balapan lagi besok. Saya ingin menutup musim 2020 dengan manis, paling tidak lewat usaha yang selalu maksimal seperti biasanya," kata Sean dalam rilis resmi yang diterima KOMPAS.com.

Balapan feature race F2 GP Sakhir kali ini berjalan sengit dan terlihat cepat karena outer track Sirkuit Internasional Bahrain yang sangat pendek.

Namun, berbeda dari dari sesi kualifkasi, feature race F2 GP Sakhir berjalan nyaris tanpa insiden.

Pebalap asal Jepang dari tim Carlin, Yuki Tsunoda, tampil sangat konsisten karena berhasil mempertahankan posisi terdepan sejak start sampai akhir balapan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X