Resmi, Putra Legenda Balap Michael Schumacher Bakal Berlaga pada F1 2021

Kompas.com - 02/12/2020, 16:14 WIB
Pebalap Pertamina Prema Racing asal Jerman, Mick Schumacher, melakukan selebrasi usai memenangi balapan FIA Formula 2 (F2) di Sirkuit Hungaroring, Hongaria, Minggu (4/8/2019). AFP/ANDREJ ISAKOVICPebalap Pertamina Prema Racing asal Jerman, Mick Schumacher, melakukan selebrasi usai memenangi balapan FIA Formula 2 (F2) di Sirkuit Hungaroring, Hongaria, Minggu (4/8/2019).

KOMPAS.com - Mick Schumacher dipastikan bakal berlaga pada Kejuaraan Dunia Formula 1 ( F1) 2021. Putra legenda balap F1 Michael Schumacher itu akan memperkuat tim Haas.

Melansir dari laman resmi Formula 1, Haas telah resmi mengikat Mick Schumacher dengan kontrak multi-year.

Dengan kepastian Mick tampil pada F1 2021, nama Schumacher pun akan kembali menghiasi ajang balap mobil paling bergengsi di dunia tersebut.

Mick Schumacher saat ini berlaga di Kejuaraan FIA Formula 2 bersama tim Prema Racing.

Pebalap berusia 21 tahun itu memuncaki klasemen Formula 2 dengan nilai 205, unggul 14 angka atas pesaing terdekatnya Callum Ilott yang menempati peringkat kedua dengan satu seri tersisa.

Baca juga: Hampir 7 Tahun Berlalu, Begini Kondisi Terkini Michael Schumacher

Di Haas musim depan, Mick akan bergabung dengan sesama pebalap debutan lain yaitu Nikita Mazepin yang lebih dulu merapat ke tim asal Amerika Serikat tersebut.

Duet Mick Schumacher dan Nikita Mazepin akan menggantikan Romain Grosjean dan Kevin Magnussen di tim F1 milik Gene Haas tersebut.

"Saya sangat senang karena kami bisa mengonfirmasi bahwa Mick Schumacher akan berada dalam daftar pebalap kami untuk musim depan," kata Team Principal Haas, Guenther Steiner.

"Kami mempersiapkan tim untuk jangka panjang yang bekelanjutan. Kami menantikan kontribusi Mick, baik dari dalam maupun di luar," ucap Steiner menambahkan.

Baca juga: Mick Schumacher Hargai Semua Capaian Ayahnya

Mick Schumacher merupakan kampiun Formula 3 European Championship pada 2018. Setahun berikutnya, ia bergabung dengan Akademi Ferrari dan melakoni debutnya di ajang Formula 2.

Halaman:


Sumber F1
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X