Ferencvaros Vs Barcelona, Misi Pasukan Ronald Koeman Jaga Rekor di Liga Champions

Kompas.com - 02/12/2020, 15:40 WIB
Penyerang Barcelona Martin Braithwaite berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Dynamo Kiev pada laga matchday empat Grup G Liga Champions di Stadion Olympiyskiy, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. AFP/SERGEI SUPINSKYPenyerang Barcelona Martin Braithwaite berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Dynamo Kiev pada laga matchday empat Grup G Liga Champions di Stadion Olympiyskiy, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menegaskan bahwa timnya bertekad meraih kemenangan ketika menghadapi tuan rumah Ferencvaros pada matchday kelima Liga Champions 2020-2021.

Laga Ferencvaros vs Barcelona pada pertandingan kelima fase grup Liga Champions bakal digelar di Stadion Puskas Arena, Budapest, Rabu (2/12/2020) waktu setempat atau Kamis (3/12/2020) dini hari WIB.

Barcelona, dan juga Juventus, telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Mengoleksi 12 poin dari empat laga, pasukan Ronald Koeman itu kokoh di puncak klasemen Grup G.

Barca -sebutan Barcelona- unggul tiga angka atas Juventus yang menempati peringkat kedua.

Baca juga: Ferencvaros Vs Barcelona, Alasan Keputusan Final Koeman Tak Bawa Messi

Meskipun sudah mengantongi tiket ke babak 16 besar, Barcelona tetap memburu kemenangan di markas Ferencvaros.

Koeman ingin anak asuhnya menjaga rekor selalu menang di Liga Champions musim ini sekaligus mempertahankan posisi puncak klasemen Grup G.

"Hal terpenting adalah kami lolos ke babak selanjutnya, dan kami telah melakukannya di Kiev," ucap Ronald Koeman menjelang laga Ferencvaros vs Barcelona, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Namun, kami adalah Barca. Mentalitas kami adalah memenangi setiap pertandingan," imbuh juru taktik asal Belanda tersebut.

Baca juga: Ferencvaros Vs Barcelona, Serhiy Rebrov: Barca Tetap Berbahaya meski Tanpa Messi

"Kami ingin mengakhiri fase grup dengan berada di puncak. Kami unggul tiga poin atas Juventus, tetapi masih ada dua pertandingan tersisa," ujar Koeman menegaskan.

Halaman:


Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X