Juventus Vs Dynamo Kiev, Si Nyonya Tua Andalkan Alvaro Morata

Kompas.com - 02/12/2020, 15:00 WIB
Penyerang Juventus Alvaro Morata (kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Ferencvaros pada laga matchday empat Grup G Liga Champions di Stadion Allianz, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. AFP/MIGUEL MEDINAPenyerang Juventus Alvaro Morata (kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Ferencvaros pada laga matchday empat Grup G Liga Champions di Stadion Allianz, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengatakan bahwa Alvaro Morata akan bermain sebagai starter melawan Dynamo Kiev pada matchday kelima Liga Champions 2020-2021.

Laga Juventus vs Dynamo Kiev bakal digelar di Stadion Allianz pada Rabu (2/12/2020) waktu setempat atau Kamis (3/12/2020) dini hari WIB.

Juventus yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar bersama Barcelona saat ini menempati peringkat kedua Grup G.

Klub berjulukan Si Nyonya Tua itu mengoleksi sembilan poin dari empat pertandingan, terpaut tiga angka dari Barcelona yang bertengger di puncak klasemen.

Adapun Dynamo Kiev yang baru mengumpulkan satu poin berada di pringkat ketiga, unggul selisih gol atas Ferencvaros yang menghuni dasar klasemen Grup G.

Baca juga: Juventus Vs Dynamo Kiev, Chiellini dan Demiral Pulih, tetapi Ronaldo...

Pada laga ini, Andrea Pirlo selaku pelatih Juventus menyampaikan bahwa Alvaro Morata kemungkinan besar bakal dipasang sejak menit pertama. Sementara, Paulo Dybala akan duduk di bangku cadangan.

Alasannya, Morata dipastikan bakal absen pada pertandingan berikutnya menghadapi Torino pada lanjutan pekan ke-10 Serie A atau kompetisi teratas Liga Italia.

Penyerang asal Spanyol itu dipastikan absen pada laga derbi kontra Torino karena menjalani hukuman kartu merah yang ia terima ketika Juventus bersua Benevento pekan lalu.

"Saya tidak melihat ada peluang untuk memainkan tiga penyerang pada laga ini," dikutip dari laman resmi Juventus.

Baca juga: Jadi Sasaran Kritik Jelang Juventus Vs Dynamo Kiev, Andrea Pirlo Santai

"Alvaro Morata kemungkinan akan bermain, sementara Paulo Dybala akan bersiap untuk laga derbi pada Sabtu nanti," imbuh juru taktik berusia 41 tahun itu.

Halaman:


Sumber Juventus
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X