Comeback Sean Gelael di F2 Terganggu Masalah Teknis dan Insiden Kecelakaan

Kompas.com - 28/11/2020, 04:00 WIB
Pebalap asal Indonesia, Sean Gelael, saat tampil pada rangkaian seri ke-11 Formula 2 di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Jumat (27/11/2020). Dok. Sean GelaelPebalap asal Indonesia, Sean Gelael, saat tampil pada rangkaian seri ke-11 Formula 2 di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Jumat (27/11/2020).

KOMPAS.com - Pebalap asal Indonesia, Sean Gelael, mengalami beberapa kendala saat tampil pada rangkaian seri ke-11 Formula 2 di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Jumat (27/11/2020).

Bagi Sean Gelael, seri ke-11 dalam kalender Formula 2 ini merupakan momen comeback setelah lama absen akibat menderita cedera tulang belakang.

Dia mendapat cedera tersebut saat berjuang pada Race 1 di GP Catalunya, Spanyol, pertengahan Agustus lalu.

Pebalap berusia 24 tahun itu memasang target tinggi setelah dinyatakan bisa kembali membalap.

Sean Gelael bahkan berhasrat menyumbangkan trofi untuk timnya, DAMS.

Baca juga: Sean Gelael Siap Comeback di Formula 2, Berambisi Kejar Trofi

Namun, dalam upaya menuntaskan hasrat tersebut, Gelael menemui beberapa kendala saat melakoni dua sesi dalam rangkaian GP Bahrain.

Pada sesi latihan bebas (free practice/FP), Sean Gelael mengalami masalah teknis, hidrolis untuk sistem DRS rusak.

Alhasil, Sean Gelael harus menepi lebih cepat dan hanya menjalani sedikit lap.

"Bukan situasi yang bagus setelah empat bulan absen balapan," ujar Sean dalam siaran pers yang diterima KOMPAS.com, Jumat (27/11/2020) malam WIB.

Pebalap asal Indonesia, Sea Gelael, saat tampil pada rangkaian seri ke-11 Formula 2 di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Jumat (27/11/2020).Dok. Sean Gelael Pebalap asal Indonesia, Sea Gelael, saat tampil pada rangkaian seri ke-11 Formula 2 di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Jumat (27/11/2020).

Baca juga: Sean Gelael Raih Poin Perdana Musim Ini di F2 GP Styria 2020

Selanjutnya, pada sesi kualifikasi, Sean kembali menemui kendala saat hendak melakukan flying lap idealnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X