Kompas.com - 06/12/2020, 08:31 WIB
Pebalap Mercedes asal Finlandia, Valtteri Bottas, menjalani sesi kualifikasi F1 GP Australia di Sirkuit Albert Park, 16 Maret 2019. AFP/PETER PARKSPebalap Mercedes asal Finlandia, Valtteri Bottas, menjalani sesi kualifikasi F1 GP Australia di Sirkuit Albert Park, 16 Maret 2019.

KOMPAS.com - Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas, suskes menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi Formula 1 (F1) GP Sakhir.

Kualifikasi F1 GP Sakhir berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain, Sabtu (5/12/2020) malam waktu setempat.

Valtteri Bottas menjadi yang terbaik pada sesi kualfikasi F1 GP Sakhir seusai menorehkan waktu putaran 53,377 detik.

Pebalap asal Finlandia itu unggul tipis 0,026 detik atas pebalap Mercedes lainnya, George Russell, yang menempati urutan kedua.

George Russell pada rangkaian F1 GP Sakhir kali ini berstatus pebalap pengganti Lewis Hamilton.

Baca juga: Juara Dunia F1 Lewis Hamilton Positif Covid-19, Absen pada GP Sakhir

Mercedes memutuskan menunjuk Russell setelah Lewis Hamilton terinfeksi virus corona tengah pekan ini dan dipastikan absen pada balapan F1 GP Sakhir.

Tampil dengan setelan mobil milik Hamilton, Russell terbilang tampil konsisten.

Pada hari pertama rangkaian F1 GP Sakhir, Jumat (4/12/2020), Russell selalu menjadi yang terbaik pada sesi latihan bebas pertama dan kedua.

Penampilan Russell sempat menurun setelah hanya menempati peringkat tujuh pada latihan bebas ketiga yang berlangsung, Sabtu (5/12/2020) sore waktu setempat.

Russell kemudian bangkit pada sesi kualifikasi dan berhasil menempati urutan kedua di bawah Bottas dengan selisih waktu hanya 0,026 detik.

Halaman:


Sumber F1
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X