Romain Grosjean Selamat Walau Terbakar di Kokpit, Sang Istri Ucapkan Kata-kata Mengharukan

Kompas.com - 01/12/2020, 06:01 WIB
Pebalap Formula 1(F1) Romain Grosjean terbakar hidup-hidup karena kecelakaan saat balapan di Bahrain Tangkapan layar Instagram @f1Pebalap Formula 1(F1) Romain Grosjean terbakar hidup-hidup karena kecelakaan saat balapan di Bahrain

KOMPAS.com - Marion Grosjean, istri dari pebalap Haas, Romain Grosjean, memberikan kata-kata mengharukan kepada semua pihak yang bertindak cepat dalam menyelamatkan nyawa suaminya di Formula 1 GP Bahrain pada Minggu (29/11/2020).

Romain Grosjean mengalami salah satu kecelakaan terburuk di dunia Formula 1 dewasa ini pada lap pertama GP Bahrain di Sirkuit Sakhir.

Mobil Haas VF-20 yang ia kendarai kehilangan kendali, menabrak pembatas lintasan dan terbelah dua.

Bagian kokpit mobil tersebut lalu diselubungi api.

Baca juga: Kondisi Romain Grosjean Usai Crash sampai Mobil Terbakar di F1 GP Bahrain

Beruntung bagi pebalap asal Perancis itu, para stewards dan tim medis bergerak cepat dengan langsung tiba di lokasi kejadian dan melakukan tindakan utama dalam memadamkan api.

Kendati sempat terbakar hidup-hidup selama 28 detik, pebalap berusia 34 tahun ini berhasil menyelamatkan diri dengan lompat keluar dari mobilnya.

Grosjean kini menjalani perawatan di rumah sakit dengan luka bakar di kedua tangannya. Namun, ia tak mengalami cedera berarti.

Istri Roman, Marion, yang memiliki tiga anak dengan Romain ini pun mengutarakan perasaannya lewat Instagram dengan kata-kata mengharukan.

Ia memuji dan mengucapkan banyak terima kasih kepada para tim medis, presiden FIA Jean Todt, sampai keluarga Jules Bianchi.

Bianchi merupakan pebalap F1 terakhir yang meninggal sebagai akibat dari cedera saat membalap di lintasan Formula 1.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X