Jelang Barcelona Vs Osasuna, Koeman Kenang Momen Spesial Melawan Maradona

Kompas.com - 29/11/2020, 17:20 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. TANGKAPAN LAYARPelatih Barcelona, Ronald Koeman.

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengenang momen spesialnya dengan mendiang Diego Maradona menjelang laga kontra Osasuna pada jornada ke-11 LaLiga atau kompetisi teratas Liga Spanyol.

Laga Barcelona vs Osasuna pada pekan ke-11 Liga Spanyol 2020-2021 akan dilangsungkan di Stadion Camp Nou, Minggu (29/11/2020) malam pukul 20.00 WIB.

Pertandingan Barcelona vs Osasuna hanya berjarak empat hari dari kematian Diego Maradona pada Rabu (25/11/2020).

Bagi Koeman, Diego Maradona yang juga pernah bermain untuk Barcelona adalah sosok istimewa.

Baca juga: Barcelona Vs Osasuna - Sergino Dest Diragukan, Oscar Mingueza Berpeluang Tampil

Pada sesi konferensi pers menjelang duel melawan Osasuna, juru taktik asal Belanda itu menceritakan satu pertandingan yang membuatnya kagum dengan Maradona.

Selama kariernya sebagai pemain, Koeman pernah menghadapi Maradona pada kompetisi Liga Spanyol musim 1992-1993, saat ia membela Barcelona dan legenda sepak bola Argentina itu memperkuat Sevilla.

"Saya hanya sekali menghadapi Diego Maradona, pada pertandingan tandang menghadapi Sevilla," tutur Koeman, dikutip dari laman resmi Barcelona.

"Saya ingat ketika kami sedang melakukan pemanasan, Diego datang terlambat dan dia melakukan banyak hal," kata dia lagi.

Baca juga: Kontrak Lionel Messi di Barcelona Segera Berakhir, Gerard Pique Angkat Bicara

"Saya lebih fokus kepada dirinya ketimbang pemanasan yang saya lakukan sendiri sebelum pertandingan. Bagi saya, saat itu dia adalah pemain terbaik di dunia dan saya beruntung bisa bermain menghadapinya," ujar Koeman.

Koeman pun berambisi membawa timnya meraih kemenangan atas Osasuna sebagai bentuk penghormatan kepada Diego Maradona yang berseragam Barcelona selama dua musim, dari 1982 hingga 1984.

"Kami ingin menunjukkan kualitas yang kami miliki di atas lapangan. Ini adalah hal terbaik yang kami bisa untuk menghormati Maradona," ucap Koeman.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol, Beda Nasib Duo Madrid

Barcelona yang baru mengoleksi 11 poin dari delapan pertandingan saat ini masih terseok-seok di pentas Liga Spanyol.

Lionel Messi dkk tertahan di peringkat ke-14 klasemen Liga Spanyol 2020-2021.

Adapun Osasuna berada satu strip di bawah Barcelona dengan raihan 11 poin dari sembilan laga.



Sumber Barcelona
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X