Bagus Kahfi Gagal Gabung FC Utrecht, Indra Sjafri: Bukan Ranah PSSI

Kompas.com - 28/11/2020, 16:41 WIB
Amiruddin Bagus Kahfi pada laga Garuda Select vs Juventus U-17, Kamis (16/1/2020) malam WIB. Dok. Garuda SelectAmiruddin Bagus Kahfi pada laga Garuda Select vs Juventus U-17, Kamis (16/1/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, angkat bicara soal kegagalan Bagus Kahfi bergabung dengan klub Liga Belanda, FC Utrecht.

Bagus Kahfi dikabarkan gagal berlabuh ke FC Utrecht karena masih terikat kontrak dengan PS Barito Putera.

Hal ini diketahui dari unggahan Bagus di akun Instagram pribadinya pada Jumat (27/11/2020) malam WIB.

Dalam unggahan tersebut, Bagus tampak mengungkapkan kekecewaannya. Pemain berusia 18 tahun itu berbicara soal "mimpi yang terhenti".

"Karena hal yang saya tidak mengerti mimpi saya harus terhenti. Janji, janji, janji. Sayang kali ini tidak berarti," tulis Bagus Kahfi.

Baca juga: Bagus Kahfi Batal ke FC Utrecht, Dennis Wise Ikut Berkomentar

Terkait kegagalan Bagus Kahfi merumput di Eropa, Indra Sjafri mengatakan bahwa kesepakatan antara pihak klub dengan pemain bukan ranah PSSI.

"Kalau ada pihak lain yang ingin menyalurkan pemain ke klub luar negeri, itu urusan klub dengan klub tersebut. PSSI tidak bisa ikut di situ," ucap Indra dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (28/11/2020).

Sebelumnya, Utrecht telah memberikan tawaran hingga Jumat (27/11/2020 kepada Barito Putera selaku klub pemilik Bagus Kahfi.

Namun, Barito Putera belum bisa melepas anggota skuad Garuda Select tersebut.

"Terkait Bagus Kahfi karena miskomunikasi dari awal karena dia disalurkan ke klub lain sebelum dikembalikan ke klub," tutur Indra Sjafri.

Baca juga: Soal Bagus Kahfi, Brylian Aldama: Perasaan Sahabatku Lebih Penting

Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X