Mau Dapat Kaus yang Dipakai Maradona Saat Cetak Gol "Tangan Tuhan"? Nih Banderolnya!

Kompas.com - 28/11/2020, 16:16 WIB
Aksi Diego Maradona ketika mengalahkan kiper Inggris, Peter Shilton, dalam perebutan bola di udara pada laga perempat final Piala Dunia 1986 di Meksiko. Gol ini kemudian dikenal dengan sebutan Gol Tangan Tuhan. PRESS ASSOCIATIONAksi Diego Maradona ketika mengalahkan kiper Inggris, Peter Shilton, dalam perebutan bola di udara pada laga perempat final Piala Dunia 1986 di Meksiko. Gol ini kemudian dikenal dengan sebutan Gol Tangan Tuhan.

LONDON, KOMPAS.com - Sepeninggal Diego Armando Maradona pada Rabu (25/11/2020), memorabilia alias barang kenang-kenangan miliknya jadi incaran.

Terkini, lembaga lelang Goldin Auction asal New Jersey, AS, membeberkan harga kaus yang dipakai Maradona saat mencetak gol "Tangan Tuhan" pada laga Argentina melawan Inggris di Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Baca juga: Sahkan Gol Tangan Tuhan Maradona, Eks Wasit asal Tunisia Tak Menyesal

Kaus itu sekarang dimiliki oleh mantan pemain timnas Inggris, Steve Hodge.

"Saya mendapatkan kaus itu dari Maradona seusai pertandingan," kenang Hodge.

Pemain naturalisasi Persib Bandung, Esteban Viscarra memiliki tato sang legenda dari Argentina, Diego Maradona.Dokumentasi Persib Bandung Pemain naturalisasi Persib Bandung, Esteban Viscarra memiliki tato sang legenda dari Argentina, Diego Maradona.

Kaus bersejarah itu sekarang disimpan di Museum Sepak Bola Nasional di Manchester, Inggris.

David Amerman dari Golden Auction mengatakan bahwa Hodge bakal melepas kaus itu dengan harga terbilang fantastis.

"Yang saya tahu, banderolnya ada di 2 juta dollar AS," kata Amerman.

Jika Anda berminat atau mau memiliki kaus itu, silakan siapkan uang sekitar Rp 28 miliar (kurs 1 dollar AS = Rp 14.000) dari kocek Anda!



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X