Manchester City Siapkan Kontrak 10 Tahun untuk Lionel Messi?

Kompas.com - 24/11/2020, 23:10 WIB
Lionel Messi mengontrol bola pada laga pekan ke-10 Liga Spanyol, Atletico Madrid vs Barcelona, di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (21/11/2020) atau Minggu dini hari WIB. AFP/GABRIEL BOUYSLionel Messi mengontrol bola pada laga pekan ke-10 Liga Spanyol, Atletico Madrid vs Barcelona, di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (21/11/2020) atau Minggu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Kabar soal ketertarikan Manchester City kepada Lionel Messi rupanya belum mereda. Terkini, kubu Manchester Biru dikabarkan telah menyiapkan kontrak "gila" untuk kapten Barcelona tersebut.

Pakar sepak bola Spanyol, Semra Hunter, beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa Manchester City meyudahi perburuan mereka terhadap Lionel Messi.

Dua alasan yang membuat Man City disebut tak mau memboyong Messi dari Barcelona adalah usia sang pemain dan juga gajinya yang sangat tinggi.

"Saya memiliki (informasi) itu dari seseorang yang dekat dengan situasi tersebut, bahwa Manchester City tidak akan mengajukan tawaran untuk Lionel Messi," kata Semra Hunter dikutip dari Sky Sports, Minggu (22/11/2020).

"Mereka memiliki dua alasan untuk hal ini yaitu usia dan finansial," tutur Hunter.

Baca juga: 2 Alasan yang Membuat Man City Tidak Akan Memboyong Messi dari Barcelona

Namun, baru-baru ini beredar kabar bahwa Manchester City menyiapkan sebuah penawaran sensasional untuk Lionel Messi.

Menurut laporan The Times, seperti dilansir dari Diario Sport pada Selasa (24/11/2020), pihak Man City akan menawari Messi dengan kontrak berdurasi 10 tahun.

Ikatan kontrak itu nantinya akan membuat Messi yang kini telah berusia 33 tahun bisa menjadi duta klub.

The Times menyebutkan, City Football Group (holding company yang membawahi Manchester City) menyiapkan kontrak 10 tahun untuk Messi hingga usianya mencapai 43 tahun.

Baca juga: Saat Legenda Man United Bermimpi Main bareng Messi dkk di Barcelona

Pada tahun pertama dalam kontrak tersebut, Lionel Messi akan bermain di Manchester City yang dilatih oleh Pep Guardiola.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X