Pep Guardiola Ingin Messi Mengakhiri Karier di Barcelona, tetapi...

Kompas.com - 21/11/2020, 06:20 WIB
Lionel Messi dan Pep Guardiola merayakan gol pada laga Barcelona vs Espanyol di Stadion Camp Nou, 5 Mei 2012. AFP/JOSEP LAGOLionel Messi dan Pep Guardiola merayakan gol pada laga Barcelona vs Espanyol di Stadion Camp Nou, 5 Mei 2012.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, ingin Lionel Messi mengakhiri karier sepak bolanya di Barcelona. Namun di lain sisi, Guardiola tidak tahu apa yang akan terjadi pada Messi ketika kontraknya habis akhir Juni tahun depan.

Kontrak Lionel Messi di Barcelona bakal habis pada 30 Juni 2021. Hingga saat ini, mega bintang asal Argentina itu belum menunjukkan tanda-tanda ingin menambah masa baktinya di Barcelona.

Situasi ini kabarnya mulai dimanfaatkan oleh Manchester City untuk menggoda Messi agar mau meninggalkan Barcelona.

Apalagi, kubu Man City baru saja memperpanjang kontrak Pep Guardiola. Juru taktik asal Spanyol itu akan tetap menukangi The Citizens hingga 2023.

Baca juga: RESMI - Pep Guardiola Perpanjang Kontrak di Manchester City

Keberadaan Guardiola diharapkan bisa menarik minat Messi untuk bergabung dengan Man City. Sebab, keduanya dikenal memiliki hubungan spesial sewaktu sama-sama membela panji Barcelona.

Kans Manchester City untuk memboyong Lionel Messi semakin besar setelah pemilik enam trofi Ballon d'Or itu mencurahkan isi hatinya bahwa ia lelah dianggap sebagai penyebab timbulnya berbagai masalah di Barcelona belakangan ini.

Meski demikian, Guardiola justru ingin melihat Messi terus bermain di Barcelona hingga ia gantung sepatu nanti.

"Lionel Messi adalah pemain Barcelona. Apa yang saya inginkan untuk Messi adalah dia mengakhiri kariernya di sana. Saya akan menyukainya, dan saya berharap untuk itu," ungkap Guardiola dikutip dari Goal, Jumat (20/11/2020).

"Itulah yang telah saya ucapkan berkali-kali, mungkin ribuan kali," kata dia menambahkan.

Baca juga: Rivaldo: 2020-2021 Jadi Musim Terakhir Lionel Messi di Barcelona

Namun, Guardiola tidak tahu apa yang akan terjadi pada bursa transfer mendatang apabila Messi benar-benar memilih tidak memperpanjang kontraknya di Barcelona.

Halaman:


Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X