Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pep Guardiola Ingin Messi Mengakhiri Karier di Barcelona, tetapi...

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, ingin Lionel Messi mengakhiri karier sepak bolanya di Barcelona. Namun di lain sisi, Guardiola tidak tahu apa yang akan terjadi pada Messi ketika kontraknya habis akhir Juni tahun depan.

Kontrak Lionel Messi di Barcelona bakal habis pada 30 Juni 2021. Hingga saat ini, mega bintang asal Argentina itu belum menunjukkan tanda-tanda ingin menambah masa baktinya di Barcelona.

Situasi ini kabarnya mulai dimanfaatkan oleh Manchester City untuk menggoda Messi agar mau meninggalkan Barcelona.

Apalagi, kubu Man City baru saja memperpanjang kontrak Pep Guardiola. Juru taktik asal Spanyol itu akan tetap menukangi The Citizens hingga 2023.

Keberadaan Guardiola diharapkan bisa menarik minat Messi untuk bergabung dengan Man City. Sebab, keduanya dikenal memiliki hubungan spesial sewaktu sama-sama membela panji Barcelona.

Kans Manchester City untuk memboyong Lionel Messi semakin besar setelah pemilik enam trofi Ballon d'Or itu mencurahkan isi hatinya bahwa ia lelah dianggap sebagai penyebab timbulnya berbagai masalah di Barcelona belakangan ini.

Meski demikian, Guardiola justru ingin melihat Messi terus bermain di Barcelona hingga ia gantung sepatu nanti.

"Lionel Messi adalah pemain Barcelona. Apa yang saya inginkan untuk Messi adalah dia mengakhiri kariernya di sana. Saya akan menyukainya, dan saya berharap untuk itu," ungkap Guardiola dikutip dari Goal, Jumat (20/11/2020).

"Itulah yang telah saya ucapkan berkali-kali, mungkin ribuan kali," kata dia menambahkan.

Namun, Guardiola tidak tahu apa yang akan terjadi pada bursa transfer mendatang apabila Messi benar-benar memilih tidak memperpanjang kontraknya di Barcelona.

"Sebagai pendukung Barcelona, saya ingin Leo mengakhiri karier di sana. Namun, kontraknya akan habis musim ini dan saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam pikirannya," ucap Guardiola.

"Sekarang dia adalah pemain Barcelona, dan bursa transfer akan dibuka pada Juni dan Juli," ujarnya lagi.

"Kami memiliki permainan dan target luar biasa yang ingin kami capai. Itulah satu-satunya hal yang kami pikirkan, selebihnya saya tidak bisa mengatakan apa-apa," ucap Guardiola menegaskan.

Manchester City besutan Pep Guardiola saat ini masih tertahan di peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris dengan nilai 12.

Pasukan Pep Guardiola dijadwalkan bertamu ke markas Tottenham Hotspur pada pekan ke-9 Premier League atau kompetisi teratas Liga Inggris.

Laga Tottenham vs Man City bakal digelar di Stadion Tottenham Hotspur, London, pada Sabtu (21/11/2020) waktu setempat atau Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

https://www.kompas.com/sports/read/2020/11/21/06200068/pep-guardiola-ingin-messi-mengakhiri-karier-di-barcelona-tetapi-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke