Panjat Tebing Berpotensi Cetak Atlet Berprestasi

Kompas.com - 24/11/2020, 23:00 WIB
Salah satu akses masuk ke Tebing Kuta Lingkung, Klapanunggal, Jawa Barat, Kamis (18/6/2020). Sisi barat Tebing Kuta Lingkung berbatasan langsung dengan area penambangan semen PT. Indocement Tunggal Perkasa. Pegiat panjat tebing dan masyakarat setempat meminta area Tebing Kuta Lingkung dilestarikan sebagai obyek wisata panjat tebing. KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJOSalah satu akses masuk ke Tebing Kuta Lingkung, Klapanunggal, Jawa Barat, Kamis (18/6/2020). Sisi barat Tebing Kuta Lingkung berbatasan langsung dengan area penambangan semen PT. Indocement Tunggal Perkasa. Pegiat panjat tebing dan masyakarat setempat meminta area Tebing Kuta Lingkung dilestarikan sebagai obyek wisata panjat tebing.

SEKAYU, KOMPAS.com - Olahraga panjat tebing yang bakal dipertandingkan pada Olimpiade Paris 2024 berpotensi mencetak atlet berprestasi.

"Kami punya M. Hinayah yang sudah meraih prestasi level internasional," kata Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Musi Banyuasin Sumatra Selatan, Beni Hernadi.

Baca juga: Gelaran Seleksi Olimpiade, Tiga Atlet Panjat Tebing Bersiap

Terkini, Sumatra Selatan (Sumsel) mengirim satu atlet panjat tebing ke pelatnas Olimpiade Paris 2024.

Atlet putra itu bernama M. Rizky Syiarafly S.

"Rizky lolos seleksi nasional," kata Beni Hernadi.

Maria Jeklin Heatubun dan Erna Junita Yarangga.ISTIMEWA Maria Jeklin Heatubun dan Erna Junita Yarangga.

Beni mengatakan, pada seleksi nasional itu, Rizky mengalahkan 57 atlet lainnya.

Total, termasuk Rizky ada 4 atlet junior yang lolos.

Satu di antara mereka adalah atlet putri.

Rizky akan ikut dalam pembinaan dua tahun ke depan melalui beberapa kali uji coba dan kejuaraan dunia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X