Swedia Vs Kroasia - Dejan Kulusevski Cetak 1 Gol, Blaugult Menang Tipis

Kompas.com - 15/11/2020, 05:06 WIB
Penyerang Swedia Dejan Kulusevski memainkan bola selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League Swedia vs Kroasia pada 14 November 2020 di stadion Friends Arena di Solna dekat Stockholm. AFP/TT NEWS AGENCY/HENRIK MONTGOMERYPenyerang Swedia Dejan Kulusevski memainkan bola selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League Swedia vs Kroasia pada 14 November 2020 di stadion Friends Arena di Solna dekat Stockholm.

KOMPAS.com - Swedia berhasil meraih kemenangan atas Kroasia pada matchday ke-5 UEFA Nations League 2020-2021.

Laga Swedia vs Kroasia yang digelar di Stadion Friends Arena, Stockholm, pada Minggu (15/11/2020) dini hari WIB berakhir dengan kemenangan untuk tim tuan rumah.

Swedia sukses menumbangkan finalis Piala Dunia 2018, Kroasia, dengan skor tipis 2-1.

Dua gol Swedia masing-masing dicetak oleh Dejan Kulusevski pada menit ke-36 dan Marcus Danielsson menit ke-45'+2. Adapun satu-satunya gol balasan Kroasia lahir melalui gol bunuh diri Danielsson pada menit ke-82.

Baca juga: UEFA Nations League Portugal Vs Perancis, Gol NGolo Kante Tumbangkan Sang Juara

Mengandalkan Dejan Kulusevski di lini depan, Swedia lebih banyak menguasai bola pada babak pertama. Namun, tim tuan rumah membutuhkan waktu 36 menit untuk membuka keunggulan.

Sebuah umpan mendatar Mikael Lustig berhasil dikonversi menjadi gol oleh Kulusevski. Dengan keseimbangan prima, bintang muda klub Juventus itu bisa mencari ruang di antara tiga pemain lawan sebelum melepaskan tembakan keras kaki kiri yang menaklukkan kiper Kroasia, Dominik Livakovic.

Pada masa injury time babak pertama, tepatnya pada menit ke-45+2, Swedia mampu menggandakan skor melalui pemain belakang, Marcus Danielsson.

Sundulan Danielsson seusai menerima umpan sepak pojok yang dilepaskan Sebastian Larsson menjebol gawang Kroasia untuk kali kedua. Gol Danielsson membuat Swedia menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-0 atas Kroasia.

Baca juga: Jerman Vs Ukraina, Timo Werner Bawa Der Panzer Tumbangkan Lawan

Tertinggal dua gol pada babak pertama membuat Kroasia tampil lebih agresif pada paruh kedua. Beberapa kali Ivan Perisic mampu membuka ruang di lini pertahanan tim tuan rumah.

Upaya Kroasia untuk memperkecil skor baru membuahkan hasil pada menit ke-82 melalui gol bunuh diri Marcus Danielsson. Sundulan Ivan Perisic sempat mengenai Danielsson sebelum menjebol gawang sendiri.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X