UEFA Nations League Portugal Vs Perancis, Gol N'Golo Kante Tumbangkan Sang Juara

Kompas.com - 15/11/2020, 04:39 WIB
Gelandang Perancis NGolo Kante melindungi bola dari pemain Portugal Diogo Jota (kanan) dalam pertandingan UEFA Nations League A antara Portugal vs Perancis di Stadion Luz di Lisbon pada 14 November 2020. AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRAGelandang Perancis NGolo Kante melindungi bola dari pemain Portugal Diogo Jota (kanan) dalam pertandingan UEFA Nations League A antara Portugal vs Perancis di Stadion Luz di Lisbon pada 14 November 2020.

KOMPAS.com - Perancis berhasil mengalahkan Portugal pada matchday ke-5 UEFA Nations League 2020-2021.

Duel Portugal vs Perancis pada pertandingan kelima Grup 3 UEFA Nations League kategori Liga A digelar di Stadion Da Luz, Lisbon, Minggu (15/11/2020) dini hari WIB.

Perancis yang baru saja takluk 0-2 dari Finlandia pada laga uji coba berhasil bangkit dan menumbangkan juara bertahan UEFA Nations League, Portugal, dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Perancis atas Portugal dicetak oleh N'Golo Kante pada menit ke-53.

Gol semata wayang Kante sudah cukup bagi pasukan Didier Deschamps membawa pulang tiga poin dari lawatan mereka ke kandang Portugal.

Baca juga: Jerman Vs Ukraina, Timo Werner Bawa Der Panzer Tumbangkan Lawan

Jalannya laga Portugal vs Perancis

Portugal langsung mengancam gawang Perancis ketika laga babak pertama baru berjalan 5 menit. Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan keras kaki kanan dari luar kotak penalti. Namun, Hugo Lloris di bawah mistar gawang Perancis bisa menepis sepakan CR7.

Portugal kembali mendapatkan peluang pada menit ke-20 lewat kaki Bruno Fernandes. Lloris lagi-lagi tampil gemilang menyelamatkan gawangnya.

Empat menit berselang, Ronaldo kembali mengancam melalui tendangan bebas khasnya. Kali ini, usaha CR7 masih membentur pagar betis yang dibangun pemain Perancis.

Martial yang beroperasi di sayap kiri Perancis memperoleh peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-26. Sebuah tembakan keras Martial menyamping tipis di sisi kanan gawang Rui Patricio.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.