Saran Dani Alves untuk Sergino Dest: Umpan Saja Bolanya kepada Messi!

Kompas.com - 06/11/2020, 13:00 WIB
Rekrutan anyar Barcelona di bursa transfer awal musim 2020-2021, Sergino Dest Dok. La LigaRekrutan anyar Barcelona di bursa transfer awal musim 2020-2021, Sergino Dest

KOMPAS.com - Dani Alves ikut memberikan nasihat untuk bek kanan muda milik Barcelona, Sergino Dest.

Dest menjadi salah satu rekrutan anyar Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun ini. Pemain berusia 20 tahun itu didatangkan dari klub Belanda, Ajax Amsterdam.

Barca harus merogoh kocek sebesar 21 juta euro atau sekitar Rp 353 miliar untuk memboyong pemuda berkebangsaan Amerika Serikat itu ke Camp Nou.

Dest diproyeksikan untuk mengisi satu tempat di sisi kanan pertahanan Barcelona, posisi yang menjadi area kekuasaan Dani Alves pada periode 2008–2016.

Baca juga: Hasrat Koeman di Barcelona Terpenuhi dengan Kedatangan Sergino Dest

Di mata Alves, Sergino Dest memiliki kualitas untuk meraih kesuksesan bersama Barcelona.

"Sergino Dest memiliki banyak kualitas dan punya kesempatan untuk sukses di Barcelona," kata Alves kepada RAC 1, dikutip dari Goal International.

"Namun, saya tidak menyukai perbandingan. Itu juga terjadi kepada saya dengan Cafu. Itu tidak masuk akal," imbuh pemain asal Brasil tersebut.

Tak lupa, Dani Alves memberikan saran untuk Sergino Dest. Saran Alves pun cukup sederhana, yaitu ia meminta Dest untuk banyak mengumpan bola kepada kapten Barcelona, Lionel Messi.

Baca juga: Messi Jadi Sasaran Kritik Quique Setien, Begini Respons Ronald Koeman

"Jika saya harus memberikan saran untuk Dest, itu sangat sederhana: umpan saja bolanya kepada Messi," ujar Alves.

Dalam suatu kesempatan, Sergino Dest memang pernah menyebut Dani Alves sebagai pemain idolanya.

Sebab, Alves yang menyumbang 21 gol dan 101 assists dari 391 bersama Barcelona berposisi sama dengan dirinya.

Baca juga: Beda Nasib di LaLiga dan Liga Champions, Barcelona Alami Kemunduran

"Dani Alves adalah pemain penutan saya. Dia bermain di posisi yang sama dengan saya dan saya belajar banyak dengan melihat permainannya," kata Dest pada Oktober lalu.

"Rekan-rekan setimnya ada di sini, di Barcelona, dan saya bisa meminta saran dari mereka. Saya ingin menjadi pemain sama seperti dia," ucapnya menambahkan.

Sejauh ini, Sergino Dest telah tampil pada enam pertandingan kompetitif bersama Barcelona, dengan empat di antaranya adalah di pentas LaLiga atau kompetisi teratas Liga Spanyol.



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X