Kompas.com - 03/11/2020, 22:30 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memberikan respons terkait kritikan yang dilontarkan oleh Quique Setien terhadap Lionel Messi.

Beberapa waktu lalu, Setien yang melatih Barcelona dari Januari hingga Agustus 2020 menyebut Lionel Messi sebagai pemain yang sulit diatur.

Kritikan untuk Messi itu Setien lontarkan dalam sebuah wawancara dengan eks pelatih Real Madrid dan timnas Spanyol, Vicente del Bosque, di El Pais.

Setien mengakui, Messi adalah pemain terbaik di dunia dengan pencapaian yang sulit disamai oleh pesepak bola lain.

Baca juga: Eks Pelatih Barcelona: Lionel Messi Pemain Hebat, tapi Sulit Diatur

"Saya pikir Messi adalah yang terbaik sepanjang masa," kata Setien.

"Ada banyak pemain hebat lainnya, tetapi konsistensi yang dimilikinya selama bertahun-tahun belum bisa dimiliki oleh siapa pun," ucap Setien menambahkan.

Namun, di lain sisi, Setien juga menilai bahwa mega bintang asal Argentina itu merupakan sosok pemain yang sangat sulit ditangani.

"Leo adalah pemain yang sulit diatur. Siapalah saya untuk mengubahnya! Jika mereka telah menerimanya apa adanya selama bertahun-tahun dan tidak mengubahnya," ujar Setien.

"Ada aspek lain di luar pemain dan ini lebih sulit untuk dikelola, jauh lebih sulit," kata Setien lagi.

Baca juga: Barcelona Terancam Pailit, Messi Pun Tak Bisa Berkelit...

Menanggapi komentar Setien soal Messi, Ronald Koeman mengungkapkan bahwa ia sama sekali tidak memiliki masalah dengan kapten Barcelona itu.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Sport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.