Kompas.com - 06/11/2020, 00:30 WIB
Skuad AC Milan saat merayakan gol ke gawang Celtic, Jumat (23/10/2020) dini hari WIB. AFP/RUSSELL CHEYNESkuad AC Milan saat merayakan gol ke gawang Celtic, Jumat (23/10/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - AC Milan saat ini sedang berada jalur kebangkitan dari keterpurukan yang mereka alami bertahun-tahun.

Keberadaan pelatih Stefano Pioli di AC Milan menjadi salah satu faktor pembuat performa mereka apik.

Sejauh ini, tim berjuluk Rossoneri tersebut belum merasakan kekalahan dari 24 pertandingan di seluruh kompetisi.

Catatan itu tentu membuat Stefano Pioli maupun Rossoneri kian percaya diri.

Baca juga: Rekor Pertemuan AC Milan Vs Lille - Rossoneri Nirgol, Les Dogues Unggul

Mereka diprediksi menjadi salah satu kandidat untuk menjegal kedigdayaan Juventus di Liga Italia dengan torehan gelar scudetto beruntunnya.

Namun, bagi Pioli langkah menuju gelar scudetto masihlah panjang. Belum saatnya memikirkan gelar juara Liga Italia.

Di sisi lain, tidak banyak harapan yang bisa eks pelatih Inter Milan itu berikan. Hanya saja, Pioli menegaskan timnya akan terus berjuang menghadapi segala tantangan.

"Jika kami tetap berada di posisi ini pada pekan ke-32, saya akan mengatakan iya (AC Milan meraih scudetto)," kata Pioli dikutip majalah L'Equipe.

Baca juga: AC Milan Vs Lille, Stefano Pioli Siapkan Formasi Kejutan

"Akan tetapi, masih banyak pertandingan di depan kami dan kami harus fokus ke target, yakni kembali ke Liga Champions," jelas dia dikutip Football Italia.

"Proyek kami jelas di sini. Kami tidak ingin terlalu lama melihat masa lalu, tetapi menyiapkan untuk masa depan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X