Zlatan Ibrahimovic, Konduktor Orkestra AC Milan

Kompas.com - 04/11/2020, 07:00 WIB
Ekspresi Zlatan Ibrahimovic dalam laga AC Milan vs Cagliari pada pekan terakhir Liga Italia 2019-2020. MARCO LUZZANI / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFPEkspresi Zlatan Ibrahimovic dalam laga AC Milan vs Cagliari pada pekan terakhir Liga Italia 2019-2020.

KOMPAS.com - Andriy Shevchenko menyebut AC Milan musim ini adalah sebuah orkestra dengan Zlatan Ibrahimovic sebagai konduktornya.

Ibrahimovic berusia 39 tahun pada 3 Oktober lalu. Meski usianya hampir kepala empat, Ibra tak kehilangan ketajamannya di depan gawang lawan.

Pada musim ini, Ibrahimovic telah mencetak tujuh gol dari empat penampilan bersama AC Milan di pentas Serie A atau kompetisi teratas Liga Italia.

Torehan tujuh gol itu membuat Ibrahimovic memimpin daftar top skor Liga Italia.

Gelontoran gol Zlatan Ibrahimovic juga membantu AC Milan menguasai puncak klasemen Liga Italia 2020-2021.

Baca juga: Statistik yang Mengukuhkan Zlatan Ibrahimovic sebagai Raja Lockdown di Serie A

Hingga memasuki giornata keenam, klub berjulukan I Rossoneri itu bertengger di puncak klasemen dengan nilai 16.

Dari enam pertandingan yang sudah dilalui, pasukan Stefano Pioli mengemas lima kemenangan, sekali imbang, dan belum tersentuh kekalahan.

Keberhasilan Milan memuncaki klasemen Liga Italia tentu tak lepas dari performa impresif Zlatan Ibrahimovic.

Terkini, bomber asal Swedia itu menjadi penentu kemenangan I Rossoneri atas Udinese pada laga pekan keenam, Minggu (1/11/2020).

Baca juga: AC Milan Impresif, Ibrahimovic Pilih Membumi dan Hati-hati...

Andriy Shevchenko yang pernah berseragam AC Milan pada periode 1999–2006 dan 2008–2009 pun mengakui bahwa Ibrahimovic merupakan pemain penting bagi I Rossoneri.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X