Target Satu Emas NPC di Paralimpik Tokyo 2021

Kompas.com - 31/10/2020, 20:41 WIB
Medali Olimpiade Tokyo yang dibuat dari limbah elektronik. 6 juta di antaranya adalah limbah ponsel lawas yang diperoleh dari NTT DoCoMo. EngagetMedali Olimpiade Tokyo yang dibuat dari limbah elektronik. 6 juta di antaranya adalah limbah ponsel lawas yang diperoleh dari NTT DoCoMo.

SOLO, KOMPAS.com - Komite Paralimpik Nasional (NPC) Indonesia menargetkan satu emas pada perhelatan Paralimpik Tokyo 2021.

"Emas itu dari cabang bulutangkis," kata Presiden NPC Indonesia Senny Marbun pada peringatan HUT ke-58 NPC Indonesia di Solo, hari ini.

Senny mengingatkan momentum terdekat NPC Indonesia adalah Paralimpik Tokyo 2021.

Baca juga: Hitung Mundur Paralimpik Tokyo 2021

Sementara itu, atlet tenis meja NPC Indonesia David Yacob pernah meraih medali perunggu pada Paralimpik 2012 di London, Inggris.

Salah satu atlet paralimpik yang ikut bela Indonesia di Asean Para Games MalaysiaBerry Subhan Putra/Kompas.com Salah satu atlet paralimpik yang ikut bela Indonesia di Asean Para Games Malaysia

"Ini adalah raihan medali pertama NPC Indonesia," kata Senny Marbun.

Selanjutnya, menurut info termutakhir dari pelatih bulutangkis NPC Indonesia M. Nurahman, ada tujuh atlet bulutangkis yang akan dikirim ke Paralimpik 2021.

Dari tujuh atlet itu, empat di antaranya sudah dipastikan lolos ke Tokyo.

Logo Olimpiade Tokyo 2020 beserta Olimpiade Paralimpik Tokyo 2020twitter Logo Olimpiade Tokyo 2020 beserta Olimpiade Paralimpik Tokyo 2020

Keempat atlet itu adalah Heri Susanto, Olirantri Otila, Dewanti Musli, dan Kalimatu Sakdiyah.

Sementara, tiga atlet yang harus mencari poin adalah Suryo Nugroho, Fredi Setyawan, dan Ukun Rukaenti.

Menurut Nurahman, target emas diharapkan dari pasangan ganda campuran Heri Susanto/Olirantri Otila.

Tim putri voli duduk Jawa Tengah dan Jawa Timur bertanding di Pekan Paralimpik Nasional 2016 (PEPARNAS) di GOR Saparua, Bandung, Jawa Barat, (18/10/2016). PEPARNAS 2016 yang mempertandingkan 13 cabang olahraga berlangsung hingga 24 Oktober mendatang.Kompas.com/Kristianto Purnomo Tim putri voli duduk Jawa Tengah dan Jawa Timur bertanding di Pekan Paralimpik Nasional 2016 (PEPARNAS) di GOR Saparua, Bandung, Jawa Barat, (18/10/2016). PEPARNAS 2016 yang mempertandingkan 13 cabang olahraga berlangsung hingga 24 Oktober mendatang.

Menurut Nurahman, pasangan ganda campuran Indonesia ini akan bersua musuh terberat yakni pasangan ganda campuran asal Perancis Lucas Mazur/Faustine Noel.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X