Rincian Gaji Pemain Serie A, Bayaran Cristiano Ronaldo di Atas Langit

Kompas.com - 11/10/2020, 12:00 WIB
Jam tangan yang dikenakan Cristiano Ronaldo dalam sebuah foto menjadi sorotan. Instagram @cristianoJam tangan yang dikenakan Cristiano Ronaldo dalam sebuah foto menjadi sorotan.

KOMPAS.com - Perbandingan gaji pemain Juventus musim 2020-2021bagaikan langit dan bumi.

Sudah barang tentu megabintang Cristiano Ronaldo pemilik istilah langit tersebut, sementara pemain lainnya di bumi.

Ya, Ronaldo mendapatkan bayaran sebanyak 31 juta euro atau sekitar Rp 538 miliar dalam satu musim dan menempati urutan gaji tertinggi di Juventus.

Jumlah bayaran pria berjuluk CR7 itu juga menjadi yang tertinggi bukan hanya di Juventus tetapi juga di pentas Liga Italia.

Baca juga: Iker Casillas: Cristiano Ronaldo Lebih Mengesankan dari Lionel Messi

Sementara, gaji tertinggi kedua di Juventus dan Liga Italia ditempati oleh bek muda Matthijs De Ligt. Namun, gajinya hampir seperempat dari bayaran Ronaldo.

Bintang muda asal Belanda itu mendapat bayaran sebesar delapan juta euro atau 138 miliar rupiah dalam satu tahun di klub asal Kota Turin tersebut.

Dalam daftar gaji Juventus, di bawah De Ligt ada Paulo Dybala, Adrien Rabiot, Aaron Ramsey yang secara angka terus menurun tetapi tidak memiliki perbedaan yang jauh.

Jika ditotal, Juve harus menggelontorkan 236 juta euro (Rp 4,09 miliar) untuk menggaji semua pemain yang mereka miliki setiap tahunnya.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Pengaruhi Skuad Juventus Langgar Protokol Kesehatan

Jumlah tersebut menjadi yang paling tinggi seantero klub sepak bola di Negeri Pizza.

Beban gaji klub berjuluk Si Nyonya besar itu jauh mengungguli jumlah pembayaran pemain dari Inter Milan dan AS Roma yang di posisi kedua dan ketiga tertinggi di Liga Italia.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X