Cristiano Ronaldo "Pengaruhi" Skuad Juventus Langgar Protokol Kesehatan

Kompas.com - 10/10/2020, 17:20 WIB
Ekspresi Cristiano Ronaldo seusai membobol gawang AS Roma pada pekan kedua Liga Italia 2020-2021. PAOLO BRUNO / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFPEkspresi Cristiano Ronaldo seusai membobol gawang AS Roma pada pekan kedua Liga Italia 2020-2021.

KOMPAS.com -  Cristiano Ronaldo menjadi pemain Juventus pertama yang melanggar protokol kesehatan. Langkah itu kemudian ditiru oleh anggota Si Nyonya Besar lainnya.

Juventus harus menjalani isolasi mandiri usai dua stafnya dinyatakan positif Covid-19, Sabtu (3/10/2020) waktu setempat.

Status itu keluar satu hari menjelang laga grande partita Juventus vs Napoli pada lanjutan pekan ketiga Liga Italia 2020-2021, yang akhirnya ditunda.

Seluruh skuad Juventus diwajibkan menetap di J Hotel, dekat kompleks latihan La Continassa, sesuai anjuran klub.

Baca juga: Jika Juara Liga Champions Bareng Juventus, Ronaldo Samai Rekor Legenda AC Milan

Namun, tidak semua pemain Juventus setuju dengan keputusan itu. Ada yang menolak karena harus memenuhi panggilan tim nasional.

Sesuai kalender FIFA, pada 5-13 Oktober 2020 adalah jeda internasional.

Para pemain bisa kembali ke negaranya untuk membela timnas masing-masing.

Menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport, satu pemain Juventus yang paling "ngeyel" tidak mau menjalani isolasi mandiri adalah Cristiano Ronaldo.

Baca juga: Rumah Ronaldo di Madeira Kemalingan, Barang-barang Pribadi Raib

Sang mengabintang pun memutuskan untuk pulang ke Portugal pada Senin (5/10/2020).

Dia menginap di kediamannya sebelum bergabung dengan rekan-rekannya di timnas Portugal.

Pada Rabu (7/10/2020) Ronaldo memperkuat Portugal yang melakoni laga persahabatan kontra Spanyol di Estadio Jose Alvalade.

Pengoleksi lima trofi Ballon d'Or itu bermain 72 menit dalam laga yang berkesudahan 0-0 itu.

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia, Messi dan Suarez Kompak Samai Rekor Gol Ronaldo

"Pemberontakan" yang dilakukan Ronaldo itu ternyata diikuti oleh beberapa pemain Juventus lainnya.

Laporan yang sama menyebut Paulo Dybala, Juan Cuadrado, Danilo, Rodrigo Bentancur, dan Merih Demiral, juga pulang ke negara masing-masing.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X