Final French Open 2020, Djokovic: Duel di Atas Sempurna

Kompas.com - 11/10/2020, 10:19 WIB
Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, menantang Rafael Nadal dalam partai final French Open 2020. Getty Images via AFP/JULIANN FINNEYPetenis asal Serbia, Novak Djokovic, menantang Rafael Nadal dalam partai final French Open 2020.

KOMPAS.com - Petenis Serbia, Novak Djokovic, menantang Raja Tanah Liat, Rafael Nadal, dalam final French Open atau Perancis Terbuka.

Partai final antara Novak Djokovic melawan Rafael Nadal akan berlangsung pada Minggu (11/10/2020) malam WIB.

The Djoker, julukan Djokovic, paham betul dengan prestasi Nadal tiap bermain di Roland Garros yang dimainkan di lapangan tanah liat.

Secara angka, Nadal yang memiliki catatan 19 kali juara Grand Slam, 12 di antaranya diraih ketika bermain di lapangan tanah liat Roland Garros.

Baca juga: Ketika Pukulan Novak Djokovic Lagi-lagi Mengenai Hakim Garis...

Sementara Djoker hanya sekali juara di Roland Garros, tepatnya pada tahun 2016.

Namun, bagi petenis Serbia itu, melawan Raja Tanah Liat di "rumahnya" adalah sebuah tantangan menuju kesempurnaan.

Dia menyebutnya dengan idiom "icing on the cake", yang bermakna melengkapi sesuatu yang sudah indah atau sudah sempurna.

"Ini akan menjadi (duel) icing on the cake," kata The Djoker dikutip laman resmi ATP.

"Saya berharap bisa memainkan tenis terbaik saya, karena itulah yang akan dibutuhkan untuk mendapatkan trofi," ujar dia melanjutkan.

Baca juga: Lawan Djokovic di Final, Nadal Tak Akan Terlena dengan Rekornya di French Open

"Akan tetapi, saya dalam posisi untuk mendekati trofi. Saya berada pada pertandingan terakhir turnamen, melawan saingan terbesar, rintangan dan tantangan terbesar yang bisa Anda miliki."

Halaman:


Sumber ATP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X