Ketika Pukulan Novak Djokovic Lagi-lagi Mengenai Hakim Garis...

Kompas.com - 06/10/2020, 09:57 WIB
Novak Djokovic mengembalikan bola dari lawannya, Juan Ignacio Londero pada babak kedua US Open di Stadion Arthur Ashe, Flushing Meadows, New York, Kamis (29/8/2019) pagi WIB. Djokovic menang dengan skor 6-4, 7-6 (7-3), 6-1. KATHARINE LOTZE / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFPNovak Djokovic mengembalikan bola dari lawannya, Juan Ignacio Londero pada babak kedua US Open di Stadion Arthur Ashe, Flushing Meadows, New York, Kamis (29/8/2019) pagi WIB. Djokovic menang dengan skor 6-4, 7-6 (7-3), 6-1.

KOMPAS.com - Sebuah insiden terjadi pada pertandingan babak keempat French Open 2020 yang mempertemukan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, dengan wakil Rusia, Karen Khachanov.

Djokovic yang menjadi unggulan pertama French Open 2020 menghadapi Khachanov di Court Philippe-Chatrier, Stade Roland Garros, Paris, pada Senin (5/10/2020) waktu setempat.

Ketika sedang berduel dengan Khachanov, Djokovic secara tidak sengaja memukul bola ke arah hakim garis.

Insiden itu terjadi saat Djokovic mencoba mengembalikan pukulan Khachanov yang mengarah ke sisi kanannya.

Baca juga: Pukul Bola ke Arah Hakim Garis, Novak Djokovic Didiskualifikasi dari US Open

Namun, Djokovic gagal mengembalikan bola secara sempurna. Pukulan bola petenis asal Serbia itu malah mengenai hakim garis yang duduk di sisi lapangan.

Insiden tersebut bukan yang pertama bagi Djokovic.

Bulan lalu, Djokovic didiskualifikasi dari ajang US Open setelah ia memukul bola ke arah hakim garis yang ada di belakangnya.

Beruntung, kali ini Djokovic tidak sampai didiskualifikasi. Sebab, ia tidak sengaja memukul bola ke arah hakim garis.

Baca juga: Selain Novak Djokovic, Petenis Ini Juga Pernah Pukul Ofisial dengan Bola

"Saya harap dia baik-baik saja. Itu terjadi karena saya sangat dekat dengannya," kata Djokovic seusai pertandingan kepada BBC.

"Itu kejadian yang membuat saya canggung, deja vu. Saya melihat apakah dia baik-baik saja karena dia terlihat sedikit memar," imbuh petenis berusia 33 tahun itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BBC
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X