MotoGP Perancis, Quartararo Waspadai Duo Ducati dan Joan Mir

Kompas.com - 11/10/2020, 10:30 WIB
Pebalap Petronas Yamaha SRT asal Perancis, Fabio Quartararo, saat tampil pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino, di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Sabtu (12/9/2020). AFP/ANDREAS SOLAROPebalap Petronas Yamaha SRT asal Perancis, Fabio Quartararo, saat tampil pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino, di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Sabtu (12/9/2020).

KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, masih harap-harap cemas menjelang MotoGP Perancis. Padahal, ia bakal memulai balapan dari posisi terdepan.

MotoGP Perancis merupakan seri ke-9 Kejuaraan Dunia 2020 yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10/2020) malam WIB.

Fabio Quartararo sangat diunggulkan untuk menjadi pemenang karena konsistensinya pada hari kedua rangkaian MotoGP Perancis, Sabtu (10/11/2020).

Pebalap asal Perancis itu selalu menjadi pebalap terbaik pada sesi FP3, FP4, hingga kualifikasi MotoGP Perancis.

Meski mendapat pole position, Quartararo menilai dirinya harus bekerja ekstra keras untuk bisa meraih kemenangan di Sirkuit Le Mans.

Baca juga: Starting Grid MotoGP Perancis - Quartararo Pole, Valentino Rossi ke-10

Quartararo secara khusus menyebut tiga pebalap yang menurutnya akan menjadi pesaing pada balapan MotoGP Perancis nanti.

Mereka adalah Jack Miller (Pramac Racing Ducati), Danilo Petrucci (Ducati), dan Joan Mir (Suzuku Ecstar).

Jack Miller dan Danilo Petrucci merupakan dua pebalap yang secara beruntun akan menemani Quartararo di grid terdepan MotoGP Perancis.

Quartararo menilai duo pebalap Ducati itu patut diwaspadai terutama pada awal balapan.

"Kita semua tahu balapan MotoGP Perancis nanti akan sangat ketat karena saya akan bersaing dengan dua pebalap Ducati di grid terdepan," kata Quartararo dikutip dari situs Corsedimoto.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X