Ada yang Tak Suka dengan Posisi Starting Grid MotoGP Perancis

Kompas.com - 11/10/2020, 08:20 WIB
Pebalap Italia dari tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi latihan MotoGP Perancis di Sirkuit Le Mans, Perancis, Sabtu (18/5/2019). AFP/JEAN-FRANCOIS MONIERPebalap Italia dari tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi latihan MotoGP Perancis di Sirkuit Le Mans, Perancis, Sabtu (18/5/2019).

KOMPAS.com - Pebalap veteran asal tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, harus mengawali start MotoGP Perancis di barisan keempat.

The Doctor, julukan Rossi, berada di posisi ke-10 dalam starting grid MotoGP Perancis, di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Minggu (11/10/2020) malam WIB.

Bagi rider asal Italia itu, posisi start di luar lima besar pada MotoGP Perancis bukanlah kali pertama.

Dia pernah merasakannya pada musim 2018, di mana harus mengawali start di urutan kesembilan.

Baca juga: Kali Terakhir Gagal Tembus 5 Besar Kualifikasi MotoGP Perancis, Rossi Justru Naik Podium

Meski tak ideal, Rossi kala itu mampu melejit dan meraih podium dengan finis di urutan ketiga.

Hanya saja, The Doctor kali ini cukup kecewa dengan penampilannya sendiri pada sesi free practice dan Kualifikasi yang menyebabkan dirinya di barisan keempat.

"Saya tidak senang dengan hasil Kualifikasi dan posisi saya di MotoGP Perancis 2020," kata Rossi dikutip laman resmi Yamaha.

"Saya harus melakukannya lebih baik, karena kemampuan dan kecepatan saya lebih baik dari ini," ungkap dia melanjutkan.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Perancis 2020, Rossi Mentok di Urutan ke-10

Pebalap 41 tahun itu menyesal dengan hasil Kualifikasi pada Sabtu (10/10/2020).

"Kualifikasi itu agak sulit, sedikit rumit. Pada akhirnya di lap terakhir saya tidak terlalu buruk, tapi saya membuat kesalahan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X