Daftar 60 Talenta Muda Terbaik, Ada Pogba Baru dan Messi Pirang

Kompas.com - 08/10/2020, 09:23 WIB
Gelandang muda Barcelona, Ilaix Moriba. TWITTER.com/IlaixmkGelandang muda Barcelona, Ilaix Moriba.

KOMPAS.com - Media terkemuka asal inggris, Guardian, mengeluarkan daftar terbaru pemain-pemain muda berbakat di dunia sepak bola. Beberapa nama yang mencuat adalah anak Fernando Redondo serta bintang asal China.

Daftar talenta-talenta terbaik di dunia sepak bola ini diberi nama Next Generation. Guardian mengeluarkan daftar pemain-pemain terbaik tersebut setiap tahunnya.

Tahun ini, daftar tersebut berisi pemain-pemain kelahiran 2003.

Nama penyerang muda timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, sempat masuk daftar ini pada 2017.

Tahun ini, ada beberapa nama menarik yang sempat masuk daftar.

Berikut adalah nama-nama yang menonjol:

Federico Redondo (Argentina, Argentinos Junios, gelandang bertahan):

Anak legenda Real Madrid, Fernando Redondo. Federico menimba ilmu di Argentinos Juniors sejak usia 10 tahun. Musim ini ia mulai berlatih bersama tim utama tetapi sang ayah mengutarakan bahwa sudah ada ketertarikan dari beberapa klub Liga Inggris.

Samuel Iling-Junior (Inggris, Juventus, sayap kiri)

Menjadi salah satu talenta cerah yang bermain di luar Inggris. Iling-Junior menolak Bayaern Muenchen dan Paris Saint-Germain untuk bergabung bersama Juventus. Mantan pemain akademi Chelsea ini merupakan pemain reguler di timnas U17 Inggris.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X