Gabung Juventus, Federico Chiesa Dicap Pengkhianat oleh Pendukung Fiorentina

Kompas.com - 07/10/2020, 07:20 WIB
Penyerang Fiorentina, Federico Chiesa, saat bermain di Liga Italia 2019-2020. AFP/Miguel MedinaPenyerang Fiorentina, Federico Chiesa, saat bermain di Liga Italia 2019-2020.

KOMPAS.com - Federico Chiesa mendapat perlakukan kurang mengenakkan dari pendukung Fiorentina setelah ia pindah ke Juventus.

Juventus mengumumkan kedatangan Federico Chiesa pada Senin (5/10/2020) malam waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu mengikat Chiesa dengan status akuisisi sementara selama dua musim hingga 30 Juni 2022.

Juventus mengeluarkan biaya 10 juta euro (Rp 172,9 miliar) untuk mendatangkan Chiesa.

Biaya itu dibayarkan kepada pihak Fiorentina dalam dua tahap yaitu 3 juta euro (Rp 51,9 miliar) untuk musim 2020-2021 dan 7 juta euro (Rp 121,3 miliar) untuk musim 2021-2022.

Baca juga: Berita Transfer - MU Resmi Datangkan Alex Telles, Juve Rekrut Chiesa

Namun, perpindahan Federico Chiesa ke Juventus rupanya menyulut amarah para pendukung Fiorentina.

Diketahui, Juventus dan Fiorentina memang memiliki sejarah rivalitas panas di sepak bola Italia.

Setelah Chiesa bergabung dengan Juventus, tifosi Fiorentina pun meluapkan amarah melalui spanduk-spanduk yang dipasang di luar Stadion Artemio Franchi.

Melansir dari TuttoSport, Selasa (6/10/2020), pendukung Fiorentina menyebut Chiesa sebagai pengkhianat karena telah membelot ke tim rival.

Baca juga: Transfer Federico Chiesa Sulut Api Rivalitas Juventus dan Fiorentina

"Mengkhianati mereka yang telah membesarkan dan melindungimu adalah rasa tidak hormat terbesar. Florence bukan lagi rumahmu," bunyi salah satu spanduk yang dipasang oleh pendukung Fiorentina.

Halaman:


Sumber TuttoSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X