14 Anggota Tim Genoa Positif Covid-19, Liga Italia Terancam Ditunda

Kompas.com - 30/09/2020, 00:20 WIB
Federico Cassata coba mengejar bola pada pertandingan Juventus vs Genoa dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Allianz, 30 Oktober 2019. AFP/MARCO BERTORELLOFederico Cassata coba mengejar bola pada pertandingan Juventus vs Genoa dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Allianz, 30 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Serie A atau kompetisi kasta teratas Liga Italia terancam ditunda setelah 14 anggota tim Genoa dinyatakan positif Covid-19.

Melansir dari Mirror, Selasa (29/9/2020), pemerintah Italia sedang melakukan pembicaraan dengan kementerian olahraga setempat terkait tindakan apa yang harus diambil setelah ditemukannya kasus terkini Covid-19.

Sumber yang sama menyebutkan, salah satu tindakan yang sedang dipertimbangkan adalah menunda Serie A selama dua pekan.

Diketahui, kasus positif Covid-19 kembali menginfeksi Serie A. Terbaru, tim yang menjadi korban adalah Genoa.

Baca juga: 11 Pemain Genoa Positif Covid-19, Juventus Ikut Terseret

Kiper Genoa, Mattia Perin, dinyatakan positif Covid-19 sehari sebelum Genoa melakoni laga pekan kedua menghadapi tuan rumah Napoli, Minggu (27/9/2020).

Sebelum laga, seluruh anggota skuad Genoa menjalani tes swab dan Lasse Schone menyusul dinyatakan positif pada Minggu pagi.

Meskipun ada kasus positif, Genoa tetapi berangkat ke Naples untuk menghadapi Napoli, dengan asumsi pemain yang tersedia bebas Covid-19.

Namun pada Senin (28/9/9/2020) waktu setempat atau 24 jam setelah laga kontra Napoli, Genoa mengumumkan bahwa tes berikutnya terhadap 14 anggota tim mengeluarkan hasil positif.

Baca juga: Hasil Liga Italia - Ronaldo Genap 450 Gol, Pertama dalam Sejarah 5 Liga Top Eropa

"Setelah tes hari ini, jumlah karyawan yang positif Covid-19 meningkat menjadi 14 anggota tim dan staf," bunyi keterangan resmi Genoa.

"Klub telah mengaktifkan semua prosedur sesuai protokol kesehatan dan menginformasikan pihak berwenang."

Halaman:


Sumber Mirror
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X