11 Pemain Genoa Positif Covid-19, Juventus Ikut Terseret

Kompas.com - 29/09/2020, 09:58 WIB
Logo Serie A. TWITTER.com/SERIEALogo Serie A.

KOMPAS.com - Kasus positif Covid-19 kembali menginfeksi Seri A - kasta teratas Liga Italia. Kali ini, yang menjadi korbannya adalah Genoa.

Profil pertama yang dinyatakan positif Covid-19 adalah kiper Mattia Perin pada Sabtu (26/9/2020) atau sehari sebelum laga kontra Napoli.

Seluruh anggota skuad Genoa pun menjalani tes swab dan Lasse Schone menyusul dinyatakan positif pada Minggu pagi.

Meskipun ada kasus positif, Genoa tetapi berangkat ke Naples untuk menghadapi, dengan asumsi pemain yang tersedia bebas Covid-19.

Baca juga: Napoli Vs Genoa, Pasukan Gattuso Pesta Setengah Lusin Gol

Pada Senin (28/9/2020) malam waktu Italia, 24 jam setelah laga kontra Napoli, Genoa mengumumkan bahwa tes berikutnya terhadap 14 personel mengeluarkan hasil positif.

Rinciannya adalah 11 pemain dan tiga orang staf. Beredar rumor bahwa enam dari 11 pemain yang positif itu turun ke lapangan menghadapi Napoli.

Situasi bertambah buruk karena sejumlah pemain dikabarkan memperlihatkan gejala.

Hal itu kemudian memaksa Genoa harus menjalani karantina dan tes lanjutan.

Baca juga: Hasil Liga Italia - Ronaldo Genap 450 Gol, Pertama dalam Sejarah 5 Liga Top Eropa

Sekarang, laga Genoa melawan Torino pada pekan ketiga Liga Italia, yang dijadwalkan berlangsung pada 3 Oktober hampir pasti akan ditunda.

Napoli juga dipastikan terkena imbas dan harus menjalani karantina serta tes intensif menjelang pertandingan melawan Juventus

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X