Eks Striker Timnas Jhonny van Beukering Alih Profesi Jadi Kiper

Kompas.com - 23/09/2020, 21:10 WIB
Pemain keturunan Belanda, Tonnie Cussel, Raphael Guillermo Maitimo, dan Jhonny van Beukering (kiri ke kanan) berlatih bersama tim nasional Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (8/11/2012). KOMPAS/YUNIADHI AGUNGPemain keturunan Belanda, Tonnie Cussel, Raphael Guillermo Maitimo, dan Jhonny van Beukering (kiri ke kanan) berlatih bersama tim nasional Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (8/11/2012).

KOMPAS.com - Mantan pemain naturalisasi timnas Indonesia, Jhonny van Beukering, kian kemari semakin merosot nasib kariernya di dunia sepak bola.

Setelah sempat menikmati posisi sebagai striker di timnas Indonesia, Jhonny van Beukering, kariernya semakin terpuruk ketika kembali ke Belanda.

Karier sang penyerang kian terpuruk seusai pulang kampung setelah membela skuad Garuda pada Piala AFF 2012.

Penyerang bertubuh gempal tersebut sempat menganggur selama satu tahun karena skorsing Komisi Disiplin federasi sepak bola Belanda (KNVB).

Baca juga: Timnas U19 Indonesia Vs Bosnia, Mampukah Shin Tae-yong Pecah Telur?

Kini, dia bergabung dengan klub divisi empat Belanda, SC Veluwezoom.

Hal yang mengejutkan adalah dia beralih posisi dari penyerang menjadi penjaga gawang atu kiper.

Pelatih SC Veluwezoom terpaksa melakukan pergantian profesi kepada eks striker Feyenoord dan Vittese itu lantaran timnya kehilangan enam pemain termasuk dua kiper.

Kejadian tersebut menarik perhatian dari berbagai pihak saat SC Veluwezoom melakukan latihan di taman olahraga De Pinkenberg di Rozendaal.

Melansir media Belanda, vi.nl, van Beukering tidak malu dengan beralih profesi dari penyerang ke striker.

Baca juga: Daftar Pemain Bosnia untuk Laga Kontra Timnas U19 Indonesia, Tanpa Bek Muda RB Salzburg

Dia melakukannya sepenuh hati untuk tim yang dia bela saat ini.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X