Timnas U19 Indonesia Vs Bosnia, Mampukah Shin Tae-yong Pecah Telur?

Kompas.com - 23/09/2020, 20:20 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan wejangan kepada skuad timnas U19 Dok. PSSIPelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan wejangan kepada skuad timnas U19

KOMPAS.com - Timnas U19 Indonesia didikan Shin Tae-yong belum berhenti untuk mematangkan kekuatan mereka dengan uji coba.

Kali ini, timnas U19 Indonesia bakal menjamu Bosnia dan Herzegovina di Kroasia pada Jumat (25/9/2020).

Sebelumnya, skuad Garuda Muda telah menjalani lima kali uji coba di Kroasia melawan empat tim, yakni Bulgaria, Kroasia, Arab Saudi dan dua kali bertemu dengan Qatar.

Sejauh ini, David Maulana cs menelan dua kali kelalahan telak dan dua kali imbang dan sekali menang.

Baca juga: Daftar Pemain Bosnia untuk Laga Kontra Timnas U19 Indonesia, Tanpa Bek Muda RB Salzburg

Dari deretan kekalahan mereka, semuanya dialami ketika melawan tim Benua Eropa, Bulgaria dan Kroasia.

Sementara ketika bertemu dengan tim asal Asia, Indonesia belum pernah sekali pun kalah.

Melihat hal tersebut, Shin Tae-yong berpeluang besar memberi kejutan dengan meraih kemenangan pertama melawan negara asal Benua Eropa.

Akan tetapi, upaya timnas U19 Indonesia bukanlah hal mudah. Sebab, track record Shin Tae-yong bertemu dengan tim Eropa tak begitu bagus meski pernah membuat kejutan dengan mengalahkan Jerman.

Baca juga: Kalimat Sakti Shin Tae-yong yang Bangkitkan Timnas U19 Indonesia di Kroasia

Shin Tae-yong pernah bertemu dengan Bosnia ketika dirinya menjabat sebagai pelatih Korea Selatan. Pertemuan [ada tahun 2018 itu juga dalam laga persahabatan.

Kala itu, Bosnia diisi oleh gelandang Barcelona, Miralem Pjanic, dan eks striker Manchester City, Edin Dzeko.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X