UEFA Nations League Italia Vs Bosnia, Gli Azzurri Gagal Petik Poin Penuh

Kompas.com - 05/09/2020, 03:45 WIB
Aksi Leonardo Bonucci (atas) dalam laga UEFA Nations League antara Italia dan Bosnia Herzegovina di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Italia, Jumat (4/9/2020) waktu setempat atau Sabtu (5/9/2020) dini hari WIB. AFP/ISABELLA BONOTTOAksi Leonardo Bonucci (atas) dalam laga UEFA Nations League antara Italia dan Bosnia Herzegovina di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Italia, Jumat (4/9/2020) waktu setempat atau Sabtu (5/9/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Tidak ada pemenang dalam pertandingan perdana Grup A kategori Liga 1 UEFA Nations League, Italia vs Bosnia Herzegovina.

Laga Italia vs Bosnia yang dihelat di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Italia, Jumat (4/9/2020) waktu setempat atau Sabtu (5/9/2020) dini hari WIB, berkesudahan 1-1.

Bosnia mencetak gol lebih dulu melalui Edin Dzeko pada menit ke-57. Italia membalasnya pada menit ke-67 melalui gol Stefano Sensi.

Hasil ini menempatkan Gli Azzurri - julukan timnas Italia - di peringkat ketiga klasemen Grup 1 dengan koleksi 1 poin.

Adapun Bosnia bertengger di posisi runner-up dengan jumlah poin yang sama dengan Italia.

Puncak klasemen Grup 1 dikuasai oleh Belanda yang pada pertandingan lainnya, menang 1-0 atas Polandia.

Baca juga: Italia Vs Bosnia - Tanpa Top Skor Serie A, Gli Azzurri Mandul di Babak Pertama

Ulasan pertandingan

Italia tidak memasang top skor Serie A, Ciro Immobile, sebagai starter pada laga kali ini.

Posisinya digantikan oleh Andrea Belotti. Bomber Torino itu memainkan peran sebagai penyerang tengah, ditopang oleh Federico Chiesa dan Lorenzo Insigne di kedua sisi sayap.

Ketiadaan Immobile tampaknya cukup memengaruhi kualitas serangan Italia pada babak pertama.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X